Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Ikuti Uji Klinis Vaksin Covid-19 ke Dua

Senin, 14 September 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-09-14T11:01:29Z
Pangdam III/Siliwangi,Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

Bandung.Internationalmedia.id.-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, tepatnya dihari ke-14 atau dua pekan setelah disuntik yang pertama, hari ini Senin menjalani penyuntikan dosis kedua, dilaksanakan di Puskesmas Garuda Kecamatan Andir Kota Bandung Jawa Barat. Senin (14/9/2020).

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil serta unsur Forkopimda mengikuti pelaksanaan penyuntikan kedua. Ini sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19. Namun, kegiatan tersebut tidak terlepas melewati prosedur pengecekan kesehatan sebelum di lakukan penyuntikan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) usai menjalani penyuntikan ke dua di antaranya mengatakan, prosedur pengecekan kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan yang kedua ini tidak seperti penyuntikan vaksin yang pertama.

 “Hari ini berlangsung lebih cepat, karena tidak ada pengambilan darah hanya dicek berat badan, lalu diperiksa lagi ditanyakan apakah ada perubahan terhadap paru-paru dan yang lainnya. Setelah itu dilanjutkan dilakukan penyuntikan vaksin di tangani oleh dua dokter,” ujar Ridwan Kamil.

Kemudian kata Ridwan Kamil, seusai penyuntikan vaksin kami harus menunggu selama 30 menit untuk mengecek reaksi. Ia berharap, hasil ini ada harapan untuk warga seluruh Indonesia bahwa ikhtiar proses ini mari kita doakan sama-sama agar berhasil. (Pendam III/Siliwangi/Ter).

×
Berita Terbaru Update