Notification

×

Iklan

Iklan

Lebih dari 90.000 dalam Sehari, Kasus Corona Terjadi di India

Minggu, 06 September 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-09-06T10:01:26Z
Petugas kesehatan mengenakan alat pelindung diri (APD) memeriksa suhu pekerja.(Reuter)

Jakarta.Internationalmedia.id.- Kementerian Kesehatan Federal menyatakan, lebih dari 90.000 kasus virus Corona baru pada hari Minggu (6/9).

Menurut data Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, ada 90.632 kasus baru dalam 24 jam, sementara jumlah kematian naik 1.065 menjadi 70.626.

Negara itu akan melampaui Brasil pada hari Senin (7/9) besok, sebagai negara yang paling terkena dampak kedua dengan total infeksi dan akan berada di belakang Amerika Serikat, yang memiliki 6.4 juta kasus dan hampir 193.000 kematian.

Dilansir dari Reuters, data pemerintah menunjukkan India menunjukkan, kasus virus Corona di India telah mencapai 4.1 juta dan sejauh ini sekitar 3.2 juta orang yang terkena dampak telah dirawat.

Pakar medis mengatakan, negara itu melihat gelombang kedua pandemi di beberapa bagian negara itu, dan jumlah kasus itu melonjak karena peningkatan pengujian dan pelonggaran pembatasan pergerakan publik.

Pemerintah akan memulihkan sebagian layanan kereta metro di ibu kota negara New Delhi mulai Senin.

Direktur Institut Ilmu Kedokteran India di New Delhi, Randeep Guleria mengatakan, pandemi tidak akan selesai tahun ini karena virus telah menyebar dari kota-kota besar ke bagian lain negara itu.

“Jumlah kasus bisa terus meningkat sebelum kurva mendatar, kata Guleria dalam sebuah wawancara dengan India Today TV.

India telah mencatat beban kasus virus Corona harian terbesar di dunia selama hampir sebulan bahkan ketika pemerintahnya mendorong untuk membuka bisnis untuk menghidupkan kembali ekonomi yang berkontraksi.(*)


×
Berita Terbaru Update