-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Mengajak Warganya Bekerja Keras Membangun Toba

Rabu, 23 September 2020 | 9/23/2020 WIB Last Updated 2020-09-23T04:41:57Z

Bupati Toba, Darwin Siagian serahkan bantua kepada Warga


Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Darwin Siagian mengajak warganya bekerja keras untuk membangun Kabupaten Toba.

 

Hasil pembangunan yang dicapai sekarang ini tidak datang sendiri, katanya dalam acara serah terima buku tabungan fasilitasi rumah swadaya pendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kabupaten Toba TA.2020  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Komplek Kantor Bupati, Selasa(22/9/2020).

 

Kadis Perkim Toba Jonni Lubis dalam laporannya mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan tahap pertama yang diberikan kepada 181 KK dari total 394 KK di Kabupaten Toba.

 

Program KSPN PUPR pusat melalui Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Toba bekerja sama dengan Bank Mandiri memberikan Bantuan Fasilitas Rumah Swadaya Pendukung KSPN sebesar 35.juta kepada 394 Kepala Keluarga.

 

Menurut Bupati pembangunan di Toba saat ini sedang giat-giatnya dilakukan. Contohnya, pembangunan di Lumban Pea Tambunan akan ada SMK Pariwisata, bangunan BPOM, Rest Area, dan pasar Balige, Balige by Pass akan selesai tahun 2020 dan masih banyak lagi, ujar Bupati Darwin.

 

“Pembangunan dan bantuan itu tidak datang sendiri. Semuanya itu karena jalinan hubungan baik dengan Pemerintah Pusat, dan Gubernur Sumatera Utara sehingga program bisa masuk ke Toba, ” ujar Bupati Darwin Siagian menjelaskan kepada penerima bantuan.

 

Dia berharap masyarakat tetap bekerja keras dan bisa mensyukuri pembangunan juga bantuan yang diterima. “Mari kita syukuri apapun besar, kecil bantuan yang kita diterima dan tetap bekerja keras karena bantuan itu merupakan stimulan atau pendorong saja,” kata Bupati Darwin.

 

Secara simbolis Bupati Toba Darwin Siagian menyerahkan bantuan tersebut kepada Nanci Siagian (mewakili Kecamatan Tampahan), Hulman Siahaan (mewakili Kecamatan Balige), Mike Hutahaean (mewakili Kecamatan Laguboti) dan Dollar Tampubolon (mewakili Kecamatan Sigumpar).(Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update