Notification

×

Iklan

Iklan

Bukan karena alat, Kasdam III/Slw: Tentara Besar dan Hebat karena Bersama

Jumat, 25 September 2020 | 19:35 WIB Last Updated 2020-09-25T12:35:50Z

Tinjau Latihan menembak

Bandung.Internationalmedia.id.- Tentara besar karena bersama, hebat karena bersama, bukan karena alat, juga sebagai tentara tidak boleh membandingkan, yang boleh dibandingkan hanya seberapa mampu bisa mengawaki, tentara harus melakukan kebersamaan.

 

“Lakukan kebersamaan dan kompak, juga yakinkan diri dimanapun berada timbulkan rasa aman. Namun tetap selalu waspada, juga merupakan syarat mutlak mendekatkan diri dengan Tuhan Y.M.E. Bila dekat dengan Tuhan Y.M.E, Tuhan akan menunjukkan mana yang benar mana yang salah,”.

 

Hal ini disampaikan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, dalam arahannya seusai meninjau latihan menembak Yonarmed 4/GS. Ia didampingi Waasintel, Waasops, Waaslog Kasdam III/Slw, Wakapaldam III/Slw, Danyon Armed 4/GS.

 

Turut juga menyaksikan latihan menembak tersebut Wakil Wali Kota Cimahi, yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Desa Galanggang Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (25/9/2020).

 

“ Kita punya tugas dan tanggung jawab masing-masing, tidak perlu arogan. Tapi bisa mengambil keputusan yang tepat dan diuntungkan dan bermanfaat untuk orang banyak, kita harus bisa memilah dan memilih, mana lawan mana kawan. Karena kita sebagai alat negara,”, tambahnya.

 

Latihan menembak senjata berat yang di laksanakan oleh Yonarmed 4/GS selama 5 hari dan latihan tersebut merupakan program satuan. Sedangkan senjata berat yang di gunakan senjata jenis Kanon 105 mm yang terpasang di Tank AMX MK 61.(Lys)

×
Berita Terbaru Update