Notification

×

Iklan

Iklan

SAMADES, Solusi bagi masyarakat Pedesaan Bandung Barat membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Kamis, 06 Agustus 2020 | 15:38 WIB Last Updated 2020-08-08T04:09:19Z

Foto, Humas DPRD Jabar
Bandung.Internationalmedia.id.- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, Ellin Suharliah, dan Edi Rusyandi, melakukan kunjungan kerja ke SAMADES (Samsat Masuk Desa) di Kantor Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat.

Kunjungan kerja tersebut untuk meninjau pelaksanaan Samsat Masuk Desa (SAMADES) dan memantau Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) di Kabupaten Bandung Barat, (Rabu, 5/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, mengatakan Samsat Masuk Desa ini sangat membantu masyarakat sekitar.

Foto, Humas DPRD Jabar
Hal ini didasari mengingat proses dari SAMADES sangat simple, dan program SAMADES juga sebagai pengingat akan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

"Samsat Masuk Desa itu dapat membantu masyarakat, SAMADES juga sebagai media pengingat masyarakat untuk bisa meningkatkan kesadaran akan membayar pajak, seperti contohnya masyarakat inisiatif datang berbondong bondong ke Samsat yang terletak di Desa" katanya.

Abdul Jabar juga mengatakan, pada saat ini banyak sekali media untuk membayar pajak, akan tetapi masyarakat tetap harus mendatangi Samsat untuk proses lanjutannya seperti pengesahan dan lainnya.

Untuk itu Abdul Jabar menambahkan, peran dari SAMADES sangat membantu masyarakat, dan berharap SAMADES bisa lebih ditingkatkan lagi dalam memberika pelayanan kepada masyarakat.

foto, Humas DPRD Jabar
"Memang benar banyak media untuk membayar pajak, seperti media online sampai mini market pun sekarang sudah bisa dijadikan sarana untuk membayar pajak.

Tetapi ada satu hal yang harus diperhatikan ialah setelah masyarakat membayar melalui media pendukung lainnya, akan tetapi tetap harus mendatangi samsat untuk mengurus berkas lainnya.

Hal ini dirasa kurang efektif bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedesaan, dan pada akhirnya program SAMADES ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pedesaan", katanya mengakhiri.(Adv)





×
Berita Terbaru Update