-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi 1 DPRD Jabar akan Godog Ibukota Kabupaten Bogor Barat

Jumat, 07 Agustus 2020 | 8/07/2020 WIB Last Updated 2020-08-09T05:57:46Z


Bandung.Internationalmedia.id.- Komisi 1 DPRD Jawa Barat segera menggodog terwujudnya pemekaran Kabupaten Bogor Barat dan Daerah Otonomi Baru(DOB).

Hal ini berkaitan dengan Instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil agar proses pembentukan Kabupaten/Kota di wilayahnya, bergulir dan dikebut terus.

Ketua Komite Perisapan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB), Yana Nurheryana menyatakan, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat akan melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, 11 Agustus 2020.Setelah diterima Bupati, besoknya, rombongan ke Bogor Barat.

Setelah DPRD dan Pemprov Jabar menerima semua berkas persyaratan administrasi dari tiga kabupaten induk, (Kabupate Bogor, Kabupaten Garut dan Kabupaten Sukabuni), Komisi 1 akan roadshow ke wilayah calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di ketiga Kabupaten tersebut.

Dikatakan, Komisi I akan diterima di Cigudeg sebagai Ibukota Kabupaten Bogor Barat kelak. Sekaligus ke lokasi areal tanah yang nantinya menjadi perkantoran pemerintahan Bogor Barat.

Ini merupakan hasil rapat persiapan penerimaan Komisi I DPRD Jabar di ruang rapat I, Setda Kabupaten Bogor, bersama jajaran unsur terkait, dinas, 14 camat/sekca dan perwakilan dinas, kemarin siang.

Pertemuan dengan rombongan Komisi I DPRD Jawa Barat akan dihadiri 166 perwakilan kepala desa, Badan Perwakilan Desa (BPD), tokoh masyarakat, alim ulama, pemuda dan organisasi di 14 kecamatan yang tergabung dalam cakupan wilayah KBB.(Ter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update