Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan kinerja para wartawan, Setwan Jabar Renovasi Ruang Wartawan DPRD Jabar

Kamis, 09 Juli 2020 | 13:52 WIB Last Updated 2020-07-09T06:56:25Z
Kabag Umum & Adminstrasi,Dr Dodi Sukmayana,SE,MM (sebelah kiri) bersama Wartawan, Ketua Pokja pakai masker merah

Bandung.Internationalmedia.id.- Untuk menunjang kinerja para wartawan yang sehari-hari melakukan tugas Jurnalistik di DPRD  dan Sekretariat Dewan Jawa Barat,  maka ruangan wartawan (press room) yang terletak disekitar Lobby gedung utama, direnovasi.

Kini, press room tersebut kelihatan semakin layak dipergunakan dan para awak media lebih nyaman dalam melakukan tugas-tugasnya  bila dibandingkan dari kondisi ruangan sebelumnya.

Dengan demikian, diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja para awak media.

Menurut Sekretaris DPRD Jabar Hj. Ida Wahida Hidayati, SE. SH., M.Si melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Yedi Sunardi.SE.MM d dan Kepala Bagian Umum dan Administrasi Dr. H. Dodi Sukmayana SE.,MM, mengatakan, rekan-rekan Wartawan adalah mitra kerja Anggota DPRD dan Setwan Jabar.

Atas dukungan publikasi serta turut mendukung  menyosialisasikan  program-program kerja seluruh anggota dewan baik kegiatan Komisi, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda)  maupun kegiatan  kesekretariatan dewan, sehingga dapat tersebar luas dan diketahui oleh masyarakat luas, khusus warga Jawa Barat.

“ Dengan kondisi ruangan sekarang, kita berharap hubungan kemitraan antara anggota dewan dan kesekretariatan semakin harmonis dan kinerja semakin meningkat”, ujar  Yedi Sunardi.

Sementara itu, Dodi Sukmayana menambahkan, ruang sudah bagus  dan nyaman,  namun fasilitas belum lengkap.  Untuk itu,  pihaknya akan menambah fasilitas ruangan, di antaranya akan menambah unit  komputer dari 4 yang ada.

Sekrang menjadi 9 unit,  printer akan ditambah dari 1 unit printer hitam putih akan ditambah 2 unit printer berwarna, termasuk menambah penguatan sinyal internet.

Meski peralatan penujang kerja wartawan belum lengkap, kami harapkan tidak mengurangi semangat para wartawan dalam bekerja. Semoga ruangan ini dapat menunjang para wartawan untuk lebih profesional, harapnya.

Wakil Ketua Pokja Wartawan PWI Gedung Sate/DPRD Jabar, Lyster Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Kesekretariatan Dewan yang telah memberikan sebuah ruangan tempat kerja wartawan.

Ruangan ini sudah dipakai sejak 2018 dimana sebelumnya para wartawan buat berita di tangga teras luar gedung dewan.

Seiring dengan perjalanan waktu dan kepemimpinan DPRD serta pergantian  Sekretaris Dewan (kala itu  Daud Ahmad), barulah rekan-rekan wartawan difasilitasi dan dibangunkan ruangan, di lobby gedung utama DPRD Jabar.

Namun demikian, para wartawan yang melakukan tugasnya di DPRD  tetap profesional dengan tugas-tugas Jurnalistiknya.

Kini dibawah kepemimpinan Ketua DPRD Jabar H.Taufik Hidayat dan Sekwan Hj. Ida Wahida Hidayati,  ruang wartawan telah direnovasi, sehingga kelihatan lebih nyaman dan kita harapkan dapat lebih meningkatkan kinerja,kata Lyster Marpaung yang didampingi Achmad Husein Wakil Sekretaris Pokja Wartawan PWI Gedung Sate/DPRD Jabar.(Lys)

×
Berita Terbaru Update