Notification

×

Iklan

Iklan

Solidaritas Pekerja Seni, Pasha Ungu Akan Tampil di Pentas Amal

Sabtu, 04 Juli 2020 | 11:04 WIB Last Updated 2020-07-10T06:14:50Z
Pasha Ungu Wkl Wali Kota Palu
Jakarta.Internationalmedia.id.- Penyanyi yang juga Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsudin Said atau biasa disapa Pasha, akan tampil dalam pentas amal ‘The Story of Artist: Kolaborasi Galang Donasi PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni’.

Pasha mengatakan, penampilannya ini didorong karena rasa solidaritas terhadap pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Ini juga bagian dari upayanya untuk berempati sekaligus meringankan beban pekerja seni yang hampir 4 bulan sepi tidak naik panggung.

Penghentian aktivitas hiburan dan panggung seni, menjadi dilema bagi masyarakat dan pemerintah. Karena pandemi ini, pemerintah terpaksa mengambil kebijakan yang sangat berat untuk memutus mata rantai virus Corona, termasuk di kota Palu.

Nantinya, akan hadir juga musisi ternama, seprti Vina Panduwinata , Tantri Kotak, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya.

Konser amal ‘The Story of Artist’ yang digelar PWI Jaya dan Asosiasi Pekerja Seni pada,Sabtu, 18 Juli 2020, pukul 15:00 -16:30 WIB.

"Kondisi ini sangat memukul masyarakat pekerja seni yang bekerja dari panggung ke panggung. Ini sangat dilematis, karena di satu sisi pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat, di sisi lain harus memikirkan keselamatan dari virus," kata Pasha, Sabtu (4/7/2020).

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada PWI Jaya dan seluruh pihak terkait selaku pelaksana kegiatan History of Artist ini.

Dia berharap bisa menghibur dan membantu sekaligus solusi jangka pendek khususnya untuk pekerja seni termasuk kru event membantu penghidupan kru yang sudah berumah tangga atau yang bujangan, ucapnya.

Terima kasih dan mudah-mudahan acara ini diberkati dan dilancarkan sehingga kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban sosial kita sebagai sesama warga bangsa, tambahnya.

Dalam acara ini akan hadir dua tokoh nasional yakni Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo serta sejumlah artis legendaris.

Acara bertajuk ‘The Story of Artist’, dikemas dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif# DARI RUMAHAJA mulai dari Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh.

Penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, dan Close Friends.
Event virtual ini diharapkan mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi. Donasi antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah mengatakan, kegiatan ini akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

“Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi,” kata Sayid.(*)

×
Berita Terbaru Update