-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Rp 104 Triliun, Mensos : Bantuan untuk Sosial Jawa Barat Mencapai Rp 5 Triliun

Sabtu, 04 Juli 2020 | 7/04/2020 WIB Last Updated 2020-07-05T13:55:44Z


Bandung.Internationalmedia.id. Dari total  Rp 104 triliun anggaran Kementrian Sosial (Kemensos) RI, sekitar 60 persennya sudah terserap.

Untuk Jawa Barat sendiri, anggaran untuk berbagai kegiatan dan bantuan mencapai Rp 5 Triliun.

Jadi yang sudah terserap sekitar Rp 60 Triliun lebih. Maka sesuai arahan presiden, kedepan kita percepat realisasi sisanya.

Hal ini dikemukakan Menteri Sosial, Juliari P. Batubara pada acara penyaluran bantuan bagi insan otomotif Jabar di Poltekesos, Jln. Djuanda, Kota Bandung, Sabtu 4 Juli 2020.

Anggaran sebesar tersebut, karena jumlah penduduk di Jawa Barat yang paling banyak dibanding provinsi lainnya.

Dikatakan, untuk bantuan sosial (bansos) Kemensos, pada Juli hingga Desember menjadi Rp. 300 ribu dari sebelumnya Rp 600 ribu. Hal tersebut, dikarenakan mulai kembali tumbuhnya aktivitas ekonomi di masyarakat.

Kenapa berkurang, karena adanya perbedaan kondisi dengan sebelum fase new normal. Jadi kegiatan ekonomi perlahan-lahan mulai dibuka, program -program pemerintah juga mulai bergulir, yang sebelumnya tidak ada income mulai mendapatkan,katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos juga membagikan sekitar seribu paket sembako kepada insan otomotif di Jawa Barat, yang terdampak pandemi Covid-19. 

Mereka dalam 4 bulan ini, tidak ada kegiatan sehingga tidak ada pemasukan. Maka kita berikan seribu paket sembako, untuk membantu mereka yang terdampak, ucapnya.

Lebih jauh, bantuan serupa juga akan disalurkan di provinsi lain, yakni DKI Jakarta dan Banten.
Kita salurkan kepada mekanis maupun pembalap, juga panitia penyelenggara yang selama ini aktif dalam kegiatan maupun event otomotif, katanya mengakhiri.(*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update