Notification

×

Iklan

Iklan

Persib Bandung Gelar Swab Test Sebelum Latihan

Jumat, 03 Juli 2020 | 21:20 WIB Last Updated 2020-07-03T14:20:43Z
Sejumlah pemain Persib dan Official dilakukan Swab Tes di Graha Persib

INTERNATIONALMEDIA.ID.- Persib Bandung menggelar swab test PCR (Polymerase chain reaction) di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para pemain sebelum melaksanakan latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Menurut Dokter Persib, Raffi Ghani, proses swab test kali ini telah diikuti oleh seluruh jajaran pelatih, pemain dan official yang sudah berada di Kota Bandung sebanyak 46 orang.

Syukur alhamdulillah kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas percepatan pemberantasan covid 19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. karena di tengah pandemi virus corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani, jelas Raffi.

Lanjut Rafi, mengingat tes kali ini baru dilaksanakan sebagian tim, pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan swab test PCR tahap kedua.

Seperti diketahui setelah diliburkan dari kegiatan latihan bersama, sebagian pemain Persib memilih pulang ke kampung halamannya masing-masing termasuk dengan pemain asing seperti, Omid Nazari, Geoffrey Castillion dan, Wander Luiz.

Pemeriksaan ini seperti yang disebutkan Pak Gubernur akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan official belum bisa berkumpul hari ini. Tapi kita pastikan  untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR hari ini, terangnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebutkan dukungan swab test terhadap Persib Bandung dilakukan untuk memastikan kesehatan tim yang akan memulai aktivitas (latihan) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hari ini, di tempat ini saya memfasilitasi persiapan Persib dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan, persyaratan dari PSSI yang mensyaratkan minimal harus ada rapid tes. Di Jabar khususnya kami merasa lebih baik tidak rapid tes, tapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur swab.

Setelah melaksanakan swab test. Dia berpesan agar Persib bisa senantiasa menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update