Notification

×

Iklan

Iklan

PermataBank Mengajak Masyarakat Indonesia terapkan Smart Shopping untuk menjaga sehatnya Cashflow di masa Normal Baru.

Jumat, 10 Juli 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-07-10T05:00:13Z


Jakarta. Internationalmedia.id.- Menjalani transisi ke masa kenormalan yang baru (tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19), masyarakat Indonesia mulai aktif mengutamakan sistem pembayaran secara digital.

Berdasarkan data Bank Indonesia, transaksi menggunakan instrumen pembayaran digital selama Maret 2020 meningkat 67,9% atau sebesar Rp 15,03 triliun dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, yakni Rp 8,95 triliun.

Hal ini diiringi dengan sikap masyarakat yang menjadi lebih kritis terhadap pengeluaran belanja pribadi maupun rumah tangga.

PermataBank mengajak masyarakat untuk tetap logis dan bijak dalam berbelanja dengan memanfaatkan PermataKartuKredit sebagai alat smart shopping di tengah masa yang terbatas.

Dalam kondisi saat ini masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan transaksi digital, terutama untuk berbelanja melalui e-commerce.

Bank Indonesia merilis data bahwa sepanjang bulan Maret 2020 pertumbuhan transaksi pada e-commerce meningkat sebesar 18,1% yakni sebanyak 98,3 juta transaksi.

Salah satu instrumen perbankan yang praktis dan dapat menunjang aktivitas berbelanja secara daring adalah fasilitas kartu kredit. 

Tak hanya dapat diakses setiap saat, pengguna juga dapat memaksimalkan keunggulan yang dimiliki oleh kartu kredit seperti keuntungan tambahan saat bertransaksi, fungsi dana darurat, serta kemudahan mengelola pengeluaran dan anggaran belanja.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram memaparkan, mudahnya proses berbelanja non-tunai yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital membuat masyarakat perlu lebih cerdas dalam mengatur pengeluaran.

Salah satunya adalah berbelanja secara lebih logis dengan menentukan skala prioritas. PermataKartuKredit mendukung smart spending dengan memberikan beragam opsi bagi nasabah untuk dapat berbelanja dengan harga yang paling sesuai dan keuntungan lain yang dapat dimaksimalkan.

Hal ini merupakan bentuk komitmen PermataBank untuk membantu masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok bulanan dengan di masa new normal,katanya.(Rel/Lys)

×
Berita Terbaru Update