-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ditetapkan, 6 Stadion yang Digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021

Sabtu, 27 Juni 2020 | 6/27/2020 WIB Last Updated 2020-06-27T05:30:24Z



Jakarta.Interationalmedia.id.- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa sudah ditetapkan  enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 , tahun 2021 mendatang.



Penetapan ini disampaikan, Jumat, 26 Juni 2020 di Kantor PSSI, Jakarta,setelah menempuh serangkaian pembahasan dan pengujian kelayakan,

PSSI menyatakan enam stadion tersebut layak digunakan untuk pertadingan selevel Piala Dunia.

Dikatakan, surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Menurut Iriawan, stadion-stadion tersebut menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan keenamnya telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional seperti Asian Games 2018.

Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit,katanya seperti dikutip dari Antara.

Stadion-stadion tersebut, menurut Iriawan, juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya. Stadion itu nantinya akan digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit.
Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak.

Diharapkan, bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20,tambahnya.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update