Notification

×

Iklan

Iklan

Belum Ada Rencana DPRD Bahas Pemisahaan Kebudayaan dari Disparbud Jabar

Minggu, 07 Juni 2020 | 19:32 WIB Last Updated 2020-06-07T12:32:20Z

Bandung.Internationalmedia.Id.-Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi menyatakan, hingga saat ini DPRD Jawa Barat belum berencana membahas pemisahan antara bidang kebudayaan dan pariwisata dalam Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar.

Dikatakan, jika ada perubahaan organisasi perangkat daerah, biasanya dibahas dalam panitia khusus (pansus). Pembahasannya pun mencakup seluruh perangkat daerah, bukan hanya kebudayaan.

Tahun  2020 ini, kami belum ada rencana untuk membahas agenda tersebut, karena masalah ini pembahasannya sangat panjang.

Kemudian, karena ada maksimal jumlah perangkat daerah sesuai UU yang mengatur organisasinya. Juga banyak faktor lain Yang perlu dibahas, katanya,Minggu (7/6/2020).

Seperti diketahui, wacana pemisahan kebudayaan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kembali mencuat. Sejumlah seniman dan budayawan Jawa Barat pun memberikan komentar soal wacana tersebut.

Adanya pemisahan Dinas Kebudayaan tersendiri, tidak disatukan dengan Pariwisata, justru akan semua unsur yang terkait dengan kebudayaan akan terakomodir baik yang berkaitan kebudayaan sebagai konsep gagasan/ide/sistem budaya/wujud gagasan/ (nilai-nilai budaya, Filosofi).Ter


×
Berita Terbaru Update