-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Pertanyakan Aset-aset Pemprov

Kamis, 30 April 2020 | 4/30/2020 WIB Last Updated 2020-04-30T09:00:36Z
Bandung.Internationalmedia.Id.- Panitia Khusus(Pansus) DPRD provinsi Jawa Barat mempertanyakan aset-aset milik Pemprov Jawa Barat di daerah-daerah.

Disebutkan banyak aset milik Pemprov di daerah yang belum mempunyai dasar kepemilikan yang kuat.

Pertanyaan ini mengemuka pada Rapat Kerja Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat dengan beberapa Badan, di antaranya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
Badan Pengembangan Masyarakat Desa, Dinas Komunikasi dan Informasi,Biro Umum, serta Biro Hukum dan HAM.

Aset-aset yang dipertanyakan ini sebagai bahan  dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Akhir TA 2019 di Balai Sertifikasi Pembenihan Tanaman Hutan Jatinangor Kabupaten Sumedang,Rabu(29/04/2020).

Dalam Rapat Kerja yang dipimpin Ketua Pansus, Memo Hermawan ini dimaksudkan, untuk segera melakukan penjabaran peraturan daerah agar tidak terlambat pembahasannya.

Demikian juga pembahsan perda-perda yang sudah tidak relevan untuk segera direvisi, untuk output dan outcome anggaran desa yang belum relevan.

Yang uniknya dalam Raker tersebut juga dipertanyakan, mengapa ASN di Jawa Barat tidak pernah menjadi pemimpin di daerah sendiri.Kemudian, menyarankan untuk diklat-diklat yang diselenggarakan BPSDM harus singkat.

Hasil Rapat Kerja Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat selanjutnya akan melakukan pembahasan dan pendalaman tentang LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2019,dengan beberapa mitra kerja komisi berikutnya.(Lys)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update