-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar: Bantuan Harus Tepat Sasaran

Selasa, 21 April 2020 | 4/21/2020 WIB Last Updated 2020-04-21T03:57:56Z

Bandung.Internationalmedia.Id.- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya, meminta agar pembagian bantuan pemerintah bagi warga yang terdampak pandemi Covid 19, tepat sasaran.

Selain yang terdampak pandemi covid 19, warga yang mengalami Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  ditengarai  tidak sepadan dengan jumlah warga yang terdampak ekonominya.

Dalam keterangannya lewat telepon seluler, Selasa (21/4/2020) Asep Wahyu menghimbau agar aparat Dinas Sosial,kecamatan, Desa hingga aparat RT/RW harus jeli memilih penerimanya.

Sebab, sangat beresiko terjadinya gejolak di arus bawah, mengingat jumlah bantuan yang diberikan tidak sepadan dengan jumlah warga yang terdampak kehidupan ekonominya.

Jatah yang ditetapkan oleh Pemprov Jabar untuk  masing-masing daerah mendapatkan porsi berbeda, seperti di Kabupaten Bogor, bantuan dijatah untuk 100.012 kepala keluarga (KK) masing-masing senilai Rp 500 ribu.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, jatah bantuan tersebut tak sepadan dengan jumlah warga yang terdampak, karena itu  Pemkab Bogor harus  selektif saat melakukan pendataan. Dengan demikian, bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

Diingatkannya kembali, bahwa yang berhak menerima bantuan tersebut adalah warga miskin baru di luar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai. (Lys)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update