-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Harapkan Bantuan Jangan Tumpang Tindih

Jumat, 17 April 2020 | 4/17/2020 WIB Last Updated 2020-04-17T05:50:47Z

Bandung.Internationalmedia.Id.-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Provinsi Jawa Barat mengharapkan agar bantuan untuk warga masyarakat yang terdampak Virus Covid 19 tidak tumpang tindih.

Sebelum menyalurkan bantuan, Pemprov Jabar terlebih dahulu harus melakukan pendataan secara seksama, tentunya sesuai kriteria yang sudah di tentukan.

Harapan ini disampaikan, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Ali Hasan saat dimintai keterangannya lewat telepon selulernya, Jumat(17/4/2020) terkait bantuan yang diserahkan Pemprov Jabar kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Ditekankan agar Pempov Jabar harus bisa memastikan bantuan untuk warga masyarakat terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19) harus tepat sasaran, dan tidak tumpang tindih.

Dikatakan, Bappeda Jawa Barat harus mendata secara spesifik, sesuai dengan indikator yang memang benar-benar layak diberi bantuan. Harus ada langkah verifikasinya.

Setelah dilakukan pendataan, data tersebut harus diverifikasi terlebih dahulu agar tidak ada data yang ganda. Jangan di buru-buru, nanti kalau ada yang mendapat ganda malah lebih runyam, tambahnya.

Kendati demikian, Ali Hasan mendukung rencana Pemprov Jabar dalam memberikan dana kompensasi berupa bantuan sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga berdasarkan kriteria tertentu. (Lys)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update