Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Taput Serahkan Bantuan Kepada Abang Beca

Kamis, 30 April 2020 | 15:05 WIB Last Updated 2020-04-30T08:05:59Z

Tarutung.Internationalmedia.Id.- Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menyalurkan beras,sembako dan makanan tambahan secara langsung maupun simbolis ke beberapa komunitas di Tapanuli Utara.

Bantuan yang disalurkan tersebut dari PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara di Kantor Bupati - Tarutung, Rabu (29/4/2020).

Bupati meminta agar bantuan tersebut harus segera disalurkan secepatnya agar dapat membantu masyarakat dan juga harus tepat sasaran. Kita tidak perlu menahan-nahan bantuan ini.

Selanjutnya kita akan tetap mengupayakan agar semua yang layak menerima dapat dibantu terutama warga yang terdampak Covid-19 saat ini.
Inilah bantuan yang ada sementara ini, mudah-mudahan ada lagi bantuan yang dapat kita bagikan kepada masyarakat,  lanjutnya.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk para tenaga honor RSUD Tarutung dan tenaga kontrak yang sedang diisolasi karena hasil rapid test mereka reaktif, termasuk bantuan kepada para supir ambulance.

Bantuan itu diterima  Wakil Direktur Adm dan Umum RSUD Tarutung Pastiarida Simamora.

Bupati juga memberikan bantuan melalui Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom untuk para petugas kesehatan Puskesmas Situmeang Habinsaran yang sedang dalam isolasi mandiri termasuk beberapa supir Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan kepada beberapa penarik beca bermotor di Tarutung, dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pers serta bantuan bagi para penarik beca bermotor di Siborong-borong melalui Camat Siborong-borong.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Taput yang juga Sekda Taput Indra Sahat Simaremare mengatakan, bantuan beras sebanyak 3 ton tersebut telah disalurkan termasuk beberapa sumbangan lainnya.

Sesuai instruksi Bupati seluruh bantuan yang masuk ke Gugus Tugas sesegera mungkin disalurkan. Sampai sore ini kita tuntaskan penyaluran bantuan beras sumbangan dari TPL, ada beberapa yang diserahkan secara simbolis.

Semua bantuan harus cepat disalurkan sesuai peruntukannya, kata Indra Sahat Simaremare.(Paung)
×
Berita Terbaru Update