![]() |
Irene Umar |
Jakarta, Internationalmedia.id – Kementrian Ekonomi Kreatif(Kemenekraf)/Badan Ekonomi Kreatif (BEkraf), mengapresiasi Asian Chinese Youth Association(ACYA) atas inisiasi pelaksanaan Seminar Digital Marketing di Aula STABN, BSD City, Serpong, Sabtu(23/08).
Seminar ini bertema: “Strategi Minim Budget, Maksimal Cuan” berkolaborasi dengan Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya-Tangerang.
Acara ini menghadirkan dua pembicara utama, yaitu ; Klemens B. Rahardja, Founder of The Entrepreneurs Society Indonesia, dan Matthew Wong dari UnRavel Digital Marketing Malaysia.
Wakil Menteri Ekonomi Kreatif(Ekraf)/ Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEkraf) Republik Indonesia,Irene Umar menyampaikan apresiasi kepada Asian Chinese Youth Association (ACYA) dan para penyelenggara seminar Digital marketing serta para narasumber, melalui video taping.
Ini merupakan bukti nyata komitmen untuk memberikan wawasan pengetahuan dan kesempatan bagi masyarakat khususnya generasi muda agar dapat berkembang pesat di dunia digital.
“ Kita hidup di era dimana perubahan berjalan begitu cepat sehingga kemampuan beradaptasi dan berinovasi menjadi syarat mutlak. Forum seperti ini memberikan kesempatan untuk saling belajar menggali peluang dan membangun jejaring yang akan menguatkan posisi pelaku usaha di pasar digital,” kata Irene
Dikatakan, Ekonomi Kreatif memiliki potensi besar untuk menyerap tenaga kerja berkualitas mengolah sumber daya primer menjadi produk bernilai tinggi dan membuka akses pasar melalui komersialisasi produk kreatif dengan Sinergi kreativitas teknologi dan kolaborasi lintas sektor.
“Kita optimis ekonomi kreatif akan menjadi pendorong utama pertumbuhan menuju Indonesia emas 2045,” pungkasnya.
Seminar berlangsung dengan sukses, para peserta sangat antusias mengikuti paparan naras sumber.
Adanya penyelenggaraan Bazar UMKM di area, menambah motivasi bagi mereka yang ingin memperluas jejaring dan meningkatkan penjualan produknya dengan memadukan kwalitas dan digital marketing.
Presiden Asian Chinese Youth Association (ACYA), Helga Abraham menegaskan bahwa kolaborasi lintas lembaga, mencerminkan komitmen bersama untuk membina generasi muda yang tangguh. "Kami percaya bahwa melalui sinergi, kita dapat memberikan manfaat yang lebih luas,dan berkelanjutan ” kata Helga Abraham.
Inisiasi seminar digital marketing, menurut Helga, adalah untuk mengajak generasi muda memahami secara mendalam fungsi digital marketing terutama dengan kondisi persaingan global yang terjadi saat ini. Dan menerapkan strategi minim budget maksimal cuan.(RBS)