Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Raih WTP ke-8 Secara Beruntun

Rabu, 22 Mei 2024 | 10:52 WIB Last Updated 2024-05-22T03:52:09Z
Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumut, Eydu Octain Panjaitan kepada Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus di ruang Auditorium BPK, Jalan Imam Bonjol No. 22 Medan, Selasa 21 Mei 2024

Toba.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Toba kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) Kabupaten Toba Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. 

Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumut, Eydu Octain Panjaitan   kepada Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus di ruang Auditorium BPK, Jalan Imam Bonjol No. 22 Medan, Selasa 21 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Eydu menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan ketepatan waktu dari Pemkab Toba dalam menyampaikan LKPD. Beliau juga berharap Opini WTP yang diraih menjadi suatu Kewajiban Kepala Daerah dalam pelaksanaan transparansi keuangan yang selaras dan tepat sasaran. 

Sementara ketua DPRD Kabupaten Toba, Efendi Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas hasil pemeriksaan dan Opini yang diberikan. Dirinya berharap sinergitas antara Pemkab dengan DPRD Toba dapat terjalin dengan baik.

Sementara Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas hasil pemeriksaan dari seluruh Tim BPK dan Opini WTP yang diberikan. "Dalam waktu 60 hari ke depan kami akan menyelesaikan rekomendasi, demi meningkatkan tata kelola pertanggungjawaban keuangan dengan baik," katanya. 

Turut hadir Wakil ketua DPRD Candrow Manurung, Sekda Augus Sitorus, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Administrasi Umum Verry S. Napitupulu, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Bapelitbangda Sofian Sitorus.

Kemudian, Plt. Inspektur Patuan Jayapura Pasaribu, Plt. Sekwan Lahsa Manullang, Kabag Prokopim Try Sutrisno  P.Samosir, Kabag Umum Jepry Nainggolan, Kabag Pembangunan Rihat Pasaribu, Kabag Ekon Samuel Lumban Raja dan Kabag Perkeu Paiman Butarbutar. Acara ditutup dengan kegiatan ramah tamah. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update