Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Polairud Polres Tanjung Balai Terus Lakukan Patroli di Sepanjang Perairan Tanjung Balai

Minggu, 28 April 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-04-28T14:34:56Z
Saat Sat Polairud Polres Tanjung Balai berada di atas kapal nelayan dan melakukan patroli menyusuri perairan, Minggu.(28/4/2024)


Tanjung Balai.Internationalmedia.id.- Sat Polairud Polres Tanjung Balai menyambangi nelayan dan melakukan patroli menyusuri perairan, Minggu.(28/4/2024)

Patroli ini dilakukan untuk menjaga wilayah hukum perairan Polres Tanjung Balai terhindar dari masuknya PMI Ilegal, penyalahgunaan BBM, Narkoba, Lundup, barang ilegal/barang yang di larangan keluar/masuk.

Patroli di Perairan Tanjung Balai Asahan berlangsung pada siang hari sekira pukul 14.55 wib yang dilakukan Bripda A. Pratama dan Bripga Raja Risky dengan menggunakan Kapal patroli II -1014.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH menyatakan, dalam patroli perairan ini, personil melakukan imbauan secara humanis yang mendatangi kapal untuk mencegah masuknya barang ilegal, pmi ilegal, narkoba dan barang barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Tanjung Balai

Terkadang, personil patroli menghentikan kapal nelayan yang memasuki wilayah perairan Tanjung Balai.

Kami berdialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke laut, Cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar.

Jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta hindari jauhi penyalahgunaan narkoba. Jaga anak anak keluarga kita agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar.

Lanjut Kasat, “Nakhoda /Tekong harus bisa menyelesaikan permasalah angotanya di atas kapal, Gunakan alat tangkap yang Rama lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di perairan agar aman dan kondusif.

“Apa bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitar nya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas.

“Selama patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. “kata Kasat.(buyung)
×
Berita Terbaru Update