Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Pokja Gesat- DPRD Jabar Bagi Takjil kepada 120 Pegawai Outsorching dan Non PNS DPRD Jabar

Jumat, 05 April 2024 | 18:32 WIB Last Updated 2024-04-05T11:32:14Z
Wakil Ketua PWI Pokja Gedung Sate(Gesat)-DPRD Jawa Barat, Lyster Marpaung saat memberikan uang takjil kepada salah seorang non PNS di Komisi V di Press Room.(foto: Achmad Husein)

Bandung.Internationalmedia.id.-Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Gedung Sate-DPRD Jawa Barat bagikan uang takjil kepada 120 orang pegawai Outsorching dan non PNS di Setwan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Mereka terdiri dari beberapa pegawai, security, cleaning service, pantry(bagian jamuan), taman, IT, dan mereka yang bekerja dibagian teknisi.

Wakil Ketua PWI Pokja Gesat-DPRD Jabar, Lyster Marpaung menyatakan, pemberian dana takjil tersebut merupakan kepedulian wartawan yang tergabung dalam PWI Pokja kepada mereka yang dianggap sebagai mitra kerja di Setwan Jawa Barat.

Kemudian, antara pegawai Outsorcing dan pegawai non PNS kepada para wartawan yang meliput di Setwan Jawa Barat selama ini terjalin hubungan kerja yang baik pada bidang masing-masing.

Bagi-bagi uang takjil ini tiap tahun dilakukan menejelang lebaran, namun tahun 2024 ini jumlahnya bertambah menjadi 120 orang. Tahun 2023 hanya sekitar 75 orang.

Dikatakan, pemberian Takjil ini merupakan kegiatan rutin tia jelang lebaran dilakukan.

Selain kepada pegawai Outsorching dan non PNS, menurut Lyster Marpaung, PWI Pokja Gesat-DPRD Jabar juga memberikan uang THR kepada para wartawan peliput di DPRD Jawa Barat. Jumlahnya tidak seberapa, hanya antara Rp.250.000,- Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000, namun kebersamaan sesama wartawan perlu dibina, katanya.

Darimana dananya ?. Menurut Lyster Marpaung yang didamping pengurus PWI dan anggota Pokja Gesat-DPRD Jabar lainnya, Mbayak Ginting, Hermanto dan Ariesmen menyatakan, dana diambil dari hasil usaha tahunan kerjasama PT Informasi Media Mitra Parlemen(IMMPAR)-Pokja dengan Humas DPRD Jawa Barat dalam fee pemuatan Adikarya, Advertorial dan Kontributor.

Wartawan yang menggunakan jasa PT IMMPAR-Pokja dalam penagihan Adikarya, Advertorial dan Kontributor ada sekitar 20 orang. Jumlahnya tidak banyak. Hanya bila dikumpulkan, fee tiap tahun, lumayan juga, tambah Lyster Marpaung yang juga Direktur Utama(Dirut)PT IMMPAR.

Sementara itu, salah seorang Direktur IMMPAR, Achmad Husein menyatakan, bersyukur pada bulan suci Ramadhan seperti ini para wartawan bisa memberikan dana takjil kepada para pegawai Outsorching dan non PNS Setwan Jawa Barat.

Kegiatan ini sedikit mengurangi imej “buruk” terhadap wartawan setiap lebaran tiba.

Bagi-bagi dana takjil ini kata Husein mendapat apresiasi dari para pegawai Outsorching dan non PNS. Mereka tidak melihat jumlah uang yang diberi, namun mereka menilai kepedualian wartawan terhadap mereka.

Pembagian dilakukan selama 3 hari, mulai hari Rabu, 3- 5 April 2024 di Press Room DPRD Jawa Barat.(*)

×
Berita Terbaru Update