Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Sat Polairud Polres Tanjung Balai Lebih Fokus pada Imbauan

Minggu, 21 April 2024 | 15:34 WIB Last Updated 2024-04-21T08:34:16Z
Saat petugas patroli memeriksa body kapal nelayan

Tanjungbalai.Internationalmedia.id.- Kapolres Tanjung Balai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung SH menyatakan, pihaknya terus melakukan patrol di Perairan Wilayah Hukum Polresta Tanjungbalai.

Dalam kegiatan patroli perairan personil lebih banyak melakukan imbauan secara humanis untuk mencegah masuknya barang ilegal, pmi ilegal, narkoba dan barang barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Tanjungbalai

Kerapkali dilakukan dialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas . Misalkan untuk tidak lupa berdoa sebelum berangkat ke laut, Cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar,

Jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta hindari dan jauhi penyalahgunaan narkoba. Jaga anak anak keluarga kita agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar.

Kegiatan patroli ini juga seperti yang dilakukan di Perairan Tanjung Balai Asahan berlangsung pada hari Sabtu 20 April 2024 sekira pukul 14.15 wib personil yang melaksanakan Aiptu Sarianto, Bripka Asef. H.S, Bripka, A.S. Damanik dan Bripka A.H. Saragih dengan menggunakan Kapal patroli.

Selain itu disebutkan, Nakhoda /Tekong harus bisa menyelesaikan permasalah angotanya di atas kapal, Gunakan alat tangkap yang ramah lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di perairan agar aman dan kondusif.

“Apa bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitar nya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas.(buyung)


×
Berita Terbaru Update