Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Sebut, Silaturahmi Ramadan, Merawat Toleransi

Rabu, 03 April 2024 | 21:55 WIB Last Updated 2024-04-03T14:56:47Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus buka puasa bersama dengan umat muslim di Kecamatan Laguboti di Mesjid Nurul Iman, di Desa Aruan, Kecamatan Laguboti

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus terus membanggakan dan merawat indahnya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toba melalui silaturahmi Ramadan kepada umat muslim.

Setelah sebelumnya Poltak Sitorus mengunjungi beberapa masjid hingga ke pedalaman Toba, Rabu (3/4/2024), Bupati bersama jajarannya menggelar buka puasa bersama dengan umat muslim di Kecamatan Laguboti di Mesjid Nurul Iman, di Desa Aruan, Kecamatan Laguboti. 

"Saya merasa seperti di Bandung ini. Soalnya kami di Bandung juga sering seperti ini, buka puasa bersama," kata Poltak Sitorus mengawali sambutannya. 

Ia berpesan bahwa kerukunan umat beragama dan indahnya toleransi di Kabupaten Toba harus tetap dijaga, sebab keberagaman itu merupakan keindahan yang luar biasa. 

"Batak ini sangat mengakomodir keberagaman. Ke depan ini akan terus kita jaga. Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga ibadahnya, amalnya diterima yang maha kuasa," katanya melanjutkan. 

Beliau juga berharap kiranya bulan suci Ramadan menjadi bulan penuh kemenangan bagi semua umat muslim. 

"Semoga juga dalam merayakan Idul Fitri nanti semuanya akan menjadi pemenang. Kalau kita menjalankan ibadah bisa membuat bahagia, suka cita," katanya mengakhiri. 

Usai menyampaikan sambutan, Poltak Sitorus juga memberikan tali kasih kepada anak-anak yang berprestasi di sekolah termasuk anak yatim, piatu dan yatim piatu. Selain itu, Poltak Sitorus juga memberikan sarung kepada semua jemaah mesjid. 

Pada kesempatan itu, pengurus masjid Nurul Iman juga berharap agar Pemkab Toba membantu pihak masjid untuk membangun rumah Tahfiz yang rencananya akan dimulai tahun mendatang. 

Menanggapi permintaan itu, Poltak Sitorus meminta agar pengurus mesjid menyampaikan proposal permintaan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Toba. 

"Nanti berikan proposalnya agar tahun depan bisa kita akomodir," jawab Poltak Sitorus. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update