Notification

×

Iklan

Iklan

120 Calon Anggota DPRD Jabar Dilantik, Apa yang Mereka Dapatkan ?

Rabu, 27 Maret 2024 | 05:00 WIB Last Updated 2024-03-26T22:00:00Z
Foto:Istimewa

Bandung.Internationalmedia.id.-Sebanyak 120 calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029 telah dinyatakan terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum  (KPU) dalam rekap hasil pemilihan umum legislative baik tingkat provinsi maupun nasional beberapa hari yang lalu.

Dari rekap hasil pemilihan legislative tingkat provinsi yang telah dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat,  tercatat sebagian wajah-wajah lama dari periode sebelumnya (2019-2024) masih menghiasi daftar nama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Tetapi tidak kurang juga wajah-wajah baru telah menghiasi daftar nama-nama calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode   2024-2029 nanti, meskipun,  mungkin sebagian masih dalam proses PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di Mahkamah Konstitusi yang bisa saja merubah daftar nama-nama terpilih.

Menjadi anggota DPRD identik dengan fasilitas yang wah, jatah dan tunjangan, Lalu apa yang akan mereka dapat saat mereka menjelang dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (biasanya) sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung.

Sekitar tanggal 2 bulan September 2024 terhitung sejak berakhirnya periode  lima tahunan masa kerja  anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 hasil pemilihan legislative tahun 2019 pada Akhir bulan Agustus 2024 nanti.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dodi Sukmayana, SE.,MM sebagai leading sector bagian fasilitasi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat termasuk urusan fasilitasi pelantikkan anggota  DPRD yang baru.

Dalam percakapan kemaren, Dodi menyatakan, hak mereka sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, melekat setelah dilantik sebagai angota DPRD.
Karena itu pada saat mereka (calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat) akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,  mereka membawa jas  masing-masing.

“Sebelum dilantik mereka pake jas masing-masing cuma kita arahkan  seperti apa warnanya. Sedangkan Jas yang merupakan hak mereka (sebagai anggota DPRD baru)  itu akan diberikan setelah mereka dilantik, karena hak keuangan mereka melekat setelah dilantik sebagai angota dewan.” Jelas Dodi.

Menjelang pelantikkan anggota DPRD yang baru, Bagian Umum sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menyediakan akomodasi tempat menginap calon anggota DPRD Jabar di Hotel Homann Bandung karena banyak dari mereka yang berasal dari luar kota Bandung, dan nantinya mereka akan jalan kaki ke tempat pelantikkan mereka di Gedung Merdeka Bandung.(Ter) 

×
Berita Terbaru Update