Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Sumedang Terjunkan Tim Gabungan Pascabencana Angin Puting Beliung

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:36 WIB Last Updated 2024-02-22T06:36:48Z

Sumedang.Internationalmedia.id.-Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Kapolres Sumedang dan Pj Sekda melakukan cek and ricek kondisi warga masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Jatinangor dan Cimanggung, Rabu, (21/2/2024) malam.

Akibat bencana angin puting beliung ada dua desa yang terdampak cukup berat.  Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung dan Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor. 

Di Desa Mangunarga tercatat ada 113 bangunan rusak ringan dan 10 rusak sedang. Di Desa Sayang  terdata 67 bangunan  rusak ringan dan 1 rusak sedang.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyebutkan, di kawasan terdampak sudah dibangun tenda darurat serta disiapkan juga logistik dan dukungan layanan kesehatan. "Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh," ujarnya.

Ia mengatakan,  fokus Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta rumah yang rusak segera dapat direhabilitasi.

“Untuk warga kami pastikan bisa berlindung di tenda yang sudah kami bangun. Untuk kebutuhan pokoknya terutama makan kami sudah siapkan juga kelengkapan, dukungan kesehatan dan keamanan,” katanya. (mar)

×
Berita Terbaru Update