Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut F1H2O, Pemkab Toba Gotong royong Bersihkan Kawasan Terpadu Lumban Pea

Kamis, 22 Februari 2024 | 12:32 WIB Last Updated 2024-02-22T05:32:10Z

Toba.Internationalmedia,id,-Menyambut pelaksanaan F1 Power Boat (F1H2O) Pemerintah Kabupaten Toba bergotongroyong membersihkan Kawasan Terpadu Lumban Pea yang ada di Desa Lumban Pea, Kecamatan Balige, Kamis (22/2/2024). 

Pembersihan ini fokus dilakukan di lokasi parkir untuk menyambut kendaraan para pengunjung yang akan hadir menyaksikan F1 Power Boat yang akan dilaksanakan di Venue Bontean, Balige, 1-3 Maret 2024 mendatang. 

Selain menggunakan 3 unit mesin babat, pembersihan juga dilakukan dengan parang, babat, cangkul dan peralatan lainnya. 

"Kita melibatkan 30 an personil Dinas Perhubungan untuk melakukan pembersihan ini," kata Kadis Perhubungan Toba, Sikkat Sitompul yang juga turun langsung ke lokasi. 

Selain Dinas Perhubungan, beberapa OPD lain yang turut terlibat dalam gotong royong ini, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Alam, Satpol-PP, Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR dan Sekretariat Pemkab Toba.

 "Pembersihan ini fokus pada lokasi parkir. Nantinya ini akan digunakan untuk parkir penonton F1. Dari lokasi ini selanjutnya akan menggunakan shuttle bus ke lokasi venue," tambah Sikkat Sitompul. 

Selain melaksanakan gotong royong di Lokasi Wisata Terpadu Lumban Pea, aksi bersih-bersih juga dilakukan di sekitar Kota Balige. Aksi gotong royong ini menjadi rutinitas setiap hari Kamis .(MC)

×
Berita Terbaru Update