Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Imbau Warga Tidak Membakar Ladang Sembarangan

Kamis, 01 Februari 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-02-01T04:57:27Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus saat memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran

Toba.Internationalmedia.id.- Bupati Toba, Poltak Sitorus mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan atau ladang dengan sembarangan. Hal ini dimaksdukan untuk menghindari terjadinya kebakaran

Beberapa hari ini tidak turun hujan, jadi harus hati-hati. Jangan buang puntung rokok sembarangan, sebelum buang puntung rokok pastikan dulu apinya sudah mati.

Imbauan ini disampaikan Bupati saat mengunjungi korban kebakaran dan menyampaikan bantuan berupa sembako dan material bahan bangunan, secara pribadi.

Dalam kesempatan itu Poltak Sitorus juga memberikan bantuan berupa uang sebagai tali kasih kepada para korban, di Desa Paindoan, Kecamatan Balige, Kamis (01/02/2024).

Kebakaran terjadi pada hari Rabu (31/01/2024) sekira pukul 12.00 dan diduga akibat korslet listrik. Tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik korban tidak berhasil diselamatkan.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada. Terutama jaringan listrik di rumah harus yang standar. Dapur juga benar-benar diperhatikan sebelum meninggalkan rumah, jangan sampai kompor tidak dimatikan supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi,"tambah Bupati. 

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba, Lalo H.Simanjuntak, pemilik rumah yang hangus terbakar adalah Josmar Nainggolan dan Trimat Yanto Situmorang. Sedangkan korban terdampak adalah Maspri Silaban dan Almert Nainggolan. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update