Notification

×

Iklan

Iklan

Pengusaha Sudan Antusias Tingkatkan Perdagangan dengan Indonesia

Senin, 29 Januari 2024 | 14:45 WIB Last Updated 2024-01-29T07:45:11Z

Sudan.Internationalmedia.id.-Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan, Sunarko, beserta staf KBRI Khartoum, menghadiri pertemuan yang penuh dinamika pada Jumat (26/1) dengan sekelompok pengusaha Sudan yang tergabung dalam Port Sudan International Club. 

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Mr. Abdalla, General Manager Bank Al-Balad Sudan, bersama tokoh-tokoh terkemuka dari komunitas bisnis di Port Sudan.

Diskusi berfokus pada perkembangan dan tindak lanjut transaksi perdagangan serta realisasi komitmen bisnis antara kedua negara. Pembahasan utama mencakup rencana pembelian produk Indonesia oleh pengusaha Sudan dan potensi kerjasama bisnis antara Indonesia dan Sudan.

Pertemuan juga membahas perkembangan terkini dalam kondisi pasar dan ekonomi Sudan, terutama di Port Sudan, yang terus berkembang meskipun menghadapi tantangan dalam situasi saat ini. 

Menyampaikan kesiapan untuk terus memberikan dukungan, Dubes RI menyampaikan komitmen KBRI Khartoum untuk memfasilitasi kolaborasi konkret antara importir Sudan dan eksportir Indonesia. Dubes RI memberikan apresiasi terhadap meningkatnya hubungan dan kerjasama antara komunitas bisnis Sudan dan Indonesia.

Dubes RI juga menekankan potensi ekonomi dan perdagangan yang sangat besar antara Indonesia dan Sudan, mendorong semua pemangku kepentingan di Sudan untuk aktif membuka peluang peningkatan kerjasama perdagangan Indonesia-Sudan.(marpa)

×
Berita Terbaru Update