Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Pos Balige Secara Serentak Salurkan Bantuan Beras KPM ke 16.781 KK

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:05 WIB Last Updated 2024-01-31T12:05:19Z
Bupati Balige, Poltak Sitorus didampingi Manajer Kantor Pos Balige, Haris JM Manik menyerahkan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat

Toba.Internationalmedia.id.-Kantor Pos Balige, Toba Sumatera Utara menyalurkan cadangan beras kepada 16.781 Kepala Keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kompleks Kantor Pos Balige, mulai Rabu (31/1/2024).

Manajer Kantor Pos Balige, Haris JM Manik mengatakan, cadangan beras pemerintah ini berlangsung 6 tahap mulai Januari -Juni 2024 dengan  penerima harus orang yang sama.

Bantuan serupa sudah pernah diberikan melalui kantor pos pada tahun 2023 dengan tujuan untuk kehidupan semakin baik, tidak terdampak kenaikan harga beras.

Hari ini serentak di 8 kecamatan yang ada kantor posnya juga akan menyalurkan kepada keluarga penerima manfaat. Kantor Pos Balige menyalurkan kepada 1317 KK dengan besaran 10 kg per KPM, katanya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus meminta agar keluarga penerima manfaat  (KPM) cadangan beras pemerintah tetap mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan dan pemerintah.

Namun biar pun dapat bantuan, bagi yang memiliki sawah harus tetap makin kuat mengolah sawah untuk meningkatkan produksi padi.

Menurut Poltak Sitorus, bantuan ini diberikan dengan tujuan agar masyarakat tidak  terdampak akan kebaikan harga beras saat ini yang di Kabupaten Toba mencapai Rp.250.000/kaleng. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kantor pos sebagai penyalur bantuan ini.

Bagi petani, masalah kekurangan pupuk dalam menanam padi, saat ini pemerintah mendorong agar secara bertahap beralih ke pupuk organik.

Kadis Ketahan Pangan Kabupaten Toba, Sahat Manullang juga melaporkan kepada bupati bahwa  jumlah penerima manfaat di Kabupaten Toba ada sebanyak 16.781 KK .

"Ini dimulai tahun lalu. Sebelum beras tersalur ada SOP verifikasi kualitasnya," kata Sahat . Warga pun mengiyakan bahwa kualitas berasnya baik untuk dikonsumsi.

Turut hadir Perwakilan Gudang Bulog Balige, Zulfadli, sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait. (MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update