Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lantik 69 Pejabat Dilingkungan Pemkab Nias Barat

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:26 WIB Last Updated 2023-12-30T02:28:39Z
Para Pejabat yang dilantik

Nias Barat.Internationalmedia.id.-Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu melantik 69 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b), Pejabat Administrator (Eselon III) dan pejabat Pengawas (Eselon IV) serta Kepala UPTD Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat dilaksanakan di Aula Soguna ba Zato, Onolimbu Kecamatan Lahomi, Jum’at (29/12/2023).

Tampak hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M., para Asisten Setda Kabupaten Nias Barat, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Khenoki Waruwu, Ketua DWP Kabupaten Nias Barat Ny. Nur Awani Sozisokhi Hia, rohaniawan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa  promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dan kebutuhan organisasi serta merupakan motivasi bagi PNS untuk meningkatkan kinerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pengisian dan mutasi jabatan yang dilaksanaan pada hari ini telah melalui tahapan dan prosedur sesuai dengan amanat ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengisian dan mutasi jabatan ini telah sesuai  Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 beserta perubahannya dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Negara serta telah melalui proses penilaian secara objektif dari tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil,” jelas Bupati Khenoki Waruwu.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu berpesan kepada pejabat yang baru dilantik menerima dan menjalankan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan baik, penuh rasa tanggungjawab, penuh kesungguhan yang dilandasi kesabaran, ikhlas, tanpa pamrih dan menghindari perbuatan tercela.

“Saudara diharapkan bekerja semaksimal mungkin dan memiliki disiplin, menunjukkan sikap loyalitas dan integritas yang tinggi, melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tetap berpedoman pada regulasi  yang berlaku,” pesannya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan kepada keluarga yang mendampingi, ia meminta agar senantiasa memberi dukungan dan motivasi kepada suami atau istrinya.

“Kepada Saudara yang menjalani proses sumpah dan pelantikan pada hari ini, saya ucapkan selamat. Semoga mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sehingga perangkat daerah tempat Saudara bertugas mengalami kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi yang dicapai selama ini,” ucapnya mengakhiri.

Adapun Pejabat yang dialntik tersebua di antaranya:

Asaria Harefa, IP., MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat / Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama / Eselon II.B. Kemudian, Azwardin Laia, SKM., Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat /Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama / Eselon II.B, dan Sonifati Zebua, M, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat / Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama / Eselon II.B.(mahi)

×
Berita Terbaru Update