Notification

×

Iklan

Iklan

Perparkiran Gedung DPRD Jawa Barat Direkayasa Dalam Keterbatasan Lahan

Kamis, 23 November 2023 | 14:28 WIB Last Updated 2023-11-23T07:28:10Z
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Jawa Barat Dr. H. Dodi Sukmayana, SE., M.M

Bandung.Internationalmedia.id.-Perparkir khususnya sepeda motor yang selama ini dipergunakan para karyawan Setwan Gedung Sekretariat DPRD Jawa Barat sangat tidak memadai.

Sehingga kurang nyaman karena belum ada atap untuk menahan panas matahari atau pun air hujan.

Untuk itu, Setwan DPRD Provinsi Jawa Barat merekayasa pembangunannya di atas keterbatasan lahan dengan membangun fasilitas parkir di atas bangunan yang ada di sana.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Jawa Barat Dr. H. Dodi Sukmayana, SE., M.M. dalam suatu pembicaraan, di ruangan kerjanya Gedung DPRD Jawa Barat Jl Diponegoro No 27 Bandung, menyatakan, pihaknya segera memasang atap tempat parkir tersebut.

“Atap parkiran sekarang dikerjakan, dibuat supaya tidak panas. Jadi jangan sampai pakai kanopi atau apa, panas ke bawah cuma menghindari hujan saja. Apakah pakai aluminium foil di bawahnya, supaya tidak panas ke bawah, tahun sekarang harus beres,” kata Dodi di Bandung, Kamis,(23/11/2023).

Dikatakan, rencana atap parkir motor menggunakan tanaman merambat, namun dengan menggunakan tanaman merambat ada kekurangannnya karena berpotensi ada ulat.   “Kalau pakai tanaman yang merambat, orang takut ulat,” ungkapnya.

Bangunan fasilitas parkir di lingkungan gedung DPRD Jawa Barat telah selesai dibangun. Parkiran DPRD Jabar kini telah difungsikan sebagai tempat parkir sepeda motor.

Dijelaskan Dodi, dari tempat parkir sepeda motor ini juga telah dibuat jalan tembus ke lantai 2 gedung DPRD Jabar. Jalan tembus ke lantai 2 ini akan mempermudah akses masyarakat ke gedung dewan.

Dodi menjelaskan, latar belakang pembangunan fasilitas parkir sepeda motor ini dikarenakan lahan di gedung DPRD Jabar yang terbatas.

Dan kita juga tidak mungkin lagi menambah lahan, akhirnya tahun sekarang ini kita mencoba membuat lahan parkir motor di atas. Karena tidak mungkin kita ke samping karena lahan milik orang. 

Jadi kita coba naik ke atas, ungkap Dodi yang juga dosen  Pascasarjana Universitas Winayamukti Bandung ini .

Dengan selesainya parkir sepeda motor ini, maka sekarang parkir sepeda motor di atas bangunan yang baru selesai tersebut, sehingga pada saat paripurna tidak menghalangi jalan mobil yang keluar masuk area gedung DPRD Jabar, katanya mengakhiri.(Ter)
×
Berita Terbaru Update