Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Sumut Belajar Tentang Raperda Pajak dan Retribusi ke DPRD Jawa Barat

Senin, 13 November 2023 | 14:21 WIB Last Updated 2023-11-13T07:21:02Z
Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD Jawa Barat Iis Rostiasih (tengah) bersama rombongan Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, Bandung, Senin (13/11/2023) (Humas DPRD Jawa Barat)

Bandung.Internationalmedia.id.-Sekretariat DPRD Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih beserta jajaran pejabat struktural Sekretariat DPRD Jawa Barat lainnya di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat.

Iis Rostiasih menjelaskan, kunjungan kerja Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut terkait meminta masukan atau saran atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pajak dan Retribusi Daerah yang sedang dibahas oleh DPRD Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam pertemuan Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Utara menanyakan pasal per pasal juga melakukan sinkronisasi atas Raperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara. 

Salah satu yang menjadi sorotan selama pembahasan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara yaitu, soal nilai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Hal itu menjadi sorotan karena Bapemperda DPRD Sumatera Utara banyak menayakan hal tersebut. 

Pihaknya berharap apa yang tadi disampaikan bisa menjawab semua pertanyaan dari Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Utara. 

“Mudah-mudahan pertemuan ini akan berlanjut, dan kami (Sekretariat DPRD Jawa Barat) tentu siap membantu,” harap Iis Rostiasih.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara Meryl Rouly Saragih menanyakan banyak hal terkait Raperda Pajak dan Retribusi Daerah. Terutama soal PKB hingga persentase pajak progresif yang diterapkan di Provinsi Jabar. 

“Banyak item yang sudah ada di Jawa Barat, tetapi di Sumatera Utara belum tersedia. Kami berharap pertemuan ini menjadi bahan pembelajaran untuk Bapemperda DPRD Provinsi Sumatera Utara,” harapnya. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sambutan hangat dari Sekretariat DPRD Jawa Barat,” tambah Meryl Rouly Saragih. (Ter)
×
Berita Terbaru Update