Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Sebut Kesehatan adalah Harta, Perlu Dipelihara sejak Dini

Senin, 13 November 2023 | 18:32 WIB Last Updated 2023-11-13T11:33:36Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama seorang anak

Toba,Internationalmedia.id.-Untuk memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Toba menggelar berbagai kegiatan di Kompleks Tugu D.I Panjaitan ,Balige ,Senin (13/11/2023).

Kegiatan HKN yang mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju" ini diawali senam pagi Bupati Toba,Poltak Sitorus ,Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak, masing-masing bersama istri serta Sekda Augus Sitorus bersama ASN dan masyarakat setempat.

Selanjutnya ada Lomba bayi Baduta (bawah dua tahun) dan Batita (bawah tiga tahun) Sehat, dokter cilik,senam lansia, promosi dan penyuluhan kesehatan. Kemudian ada pemeriksaan kesehatan gratis: cek gula darah , kolesterol, dan asam urat.

Seusai senam bersama,Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan tujuan dari berbagai kegiatan ini adalah untuk mempromosikan kepada masyarakat Toba dan juga Indonesia, untuk bisa menghargai kesehatannya.

"Kesehatan itu adalah harta, maka perlu dirawat, perlu dijaga, perlu dipelihara mulai sejak dini," ujar Poltak Sitorus.

Bupati juga berpesan kepada ibu-ibu untuk menjaga kesehatan hingga anaknya lahir, dan anaknya supaya jangan sampai mengalami stunting. 

"Kita harapkan anak kita sehat. Kalau dia sehat, dia akan cerdas, dan juga punya masa depan yang baik. Jadi sekali lagi kesehatan itu adalah harta yang harus kita rawat. Ayo sama-sama rawat kesehatan. Ini seruan kita, " sebutnya menambahkan.

Saya minta kepada Dinas Kesehatan supaya memberikan pelayanan yang betul-betul bisa dinikmati oleh masyarakat. Pelayanan yang prima, yang efektif, efisien, dan terjangkau. 

Ini yang dimaksud dengan transformasi pelayanan kesehatan, untuk bisa dilakukan di Toba, kemudian juga melakukan digitalisasi dalam bidang kesehatan, sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan yang prima itu, katanya mengakhiri. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update