Notification

×

Iklan

Iklan

Pesan Bupati Toba Untuk Jemaat HKBP Maranatha Silamosik "Ceritakan Hal Baik Tentang Sesama"

Minggu, 17 September 2023 | 17:56 WIB Last Updated 2023-09-17T10:56:22Z
Bupati Kabupaten Toba, Poltak Sitorus

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Kabupaten Toba, Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah, Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah turut menghadiri pesta pembangunan rumah dinas huria HKBP Maranatha Silamosik Ressort Nagatimbul, di Desa Silamosik II, Kecamatan Bonatua Lunasi, pada Minggu (17/09/2023). 

Pesta pembangunan rumah dinas tersebut diawali dengan ibadah serta khotbah yang dikutip dari Alkitab 1.Korint.4:1-5 oleh Pdt.Walman M.Hutapea,S.Th .Selanjutnya 

Seusai ibadah dilanjutkan dengan acara  pesta pembangunan. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan pesan dalam sambutannya   agar seluruh jemaat gereja HKBP Maranatha Silamosik menyampaikan hal baik tentang sesamanya.

 "Tadi Amang Pendeta dalam khotbahnya menyampaikan 'Ukuran yang kamu pakai mengukur orang lain, akan digunakan untuk mengukur diri mu', maka dari sekarang mari kita sampaikan hal baik tentang sesama agar kita juga menerima hal baik," kata Poltak Sitorus. 

Poltak Sitorus menyebut bahwa saat ini banyak masyarakat yang selalu menyampaikan hal buruk dan tidak menceritakan hal yang baik yang telah dilakukan oleh pemerintah. 

"Biasakan sampaikan hal yang baik, jangan hanya  menyampaikan hal buruk. Kritik boleh, tetapi kritik yang membangun," ujarnya. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Poltak Sitorus mengajak seluruh jemaat untuk sama-sama melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan.

 "Pesan bupati saat ini, mari kita perbaiki kehidupan kita mulai saat ini. Hari ini, mulailah sampaikan hal-hal yang baik tentang sesama mu. Itu pasti akan menyemangati sesama mu. Bahasa bataknya, Pature Torus-Torus pature," pesan Poltak Sitorus.

 "Banyak yang harus kita perbaiki saat ini. Termasuk bully-membully, narkoba, pelecehan. Seperti khotbah pendeta tadi, jangan lagi menjudge, tetapi mari kita saling memperbaiki," lanjutnya. 

Terkhusus kepada anak-anak muda, Bupati berpesan agar tidak membully sesama temannya, sebab bully dapat membuat seseorang stres. "Jangan bully teman mu, karena itu bisa membuat teman-teman mu stres. Katakanlah yang baik tentang teman mu," katanya. 

Selain pesan tersebut, Poltak Sitorus juga mengajak semua orang tua agar bersama-sama melindungi anak-anak mereka dari berbagai masalah sosial yang akhir-akhir ini marak terjadi, terutama kekerasan seksual.

 "Mari kita sama-sama melindungi anak-anak kita. Ini pekerjaan kita bersama. Akhir-akhir ini banyak perlakuan yang tidak baik untuk anak-anak. Yang  disebut dengan pelecehan seksual. Kami dari pemerintah meminta kepada orang tua, agar sama-sama melindungi anak-anak kita. Kepada kepala desa, ini pekerjaan kita bersama," kata Poltak Sitorus mengakhiri. 

Pada kesempatan ini, Poltak Sitorus juga memberikan apresiasi berupa hadiah  sekaligus memotivasi untuk mencapai cita-cita  bagi pelajar  yang meraih juara di sekolah masing-masing. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update