Notification

×

Iklan

Iklan

2000 Peserta Siap Ikuti Fun Run 10K, Fun Bike 23K/35K Dambaan Tour De Bahbolon

Jumat, 15 September 2023 | 17:55 WIB Last Updated 2023-09-15T10:56:20Z
Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Fitriadi, S.Sos, M.Si,

Sei Rampah.Internationalmedia.id.-Sebanyak 2000 peserta siap mengikuti Fun Run 10K, Fun Bike 23K/35K Dambaan Tour De Bahbolon yang akan digelar 15 Oktober 2023 mendatang di Serdang Bedagai.

Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Fitriadi, S.Sos, M.Si, saat memimpin rapat persiapan menyatakan, event akbar ini rencananya akan menghadirkan peserta dari berbagai daerah baik dari Sergai maupun di luar Kabupaten Sergai, katanya di Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (15/9/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Fitriadi menambahkan bahwa beberapa hari terakhir ini sempat melakukan diskusi serta kunjungan ke lapangan untuk melihat medan yang akan dilalui oleh para peserta.

Adapun rute dari kegiatan Fun Run nantinya akan diawali dari Desa Bartong Kecamatan Sipispis. Sedangkan Fun Bike diawali di Desa Gunung Para Kecamatan Dolok Merawan dengan garis finish keduanya sama-sama di objek wisata pemandian alam Sei Bahbolon, Desa Bartong Kecamatan Sipspis.

Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini, selain menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh. Juga untuk memperkenalkan sekaligus menikmati panorama indahnya wisata alam di Tanah Bertuah Negeri Beradat, imbuhnya.

Terakhir disampaikan Fitriadi bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan sesuai dengan arahan dari panitia, akan mendapatkan medali dan kaos jersey, ujarnya sembari mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk bahu membahu menyukseskan event tersebut.

Sebelumnya, Kadis Parbudpora Drs H Akmal, AP, M.Si saat membuka rapat mengemukakan para peserta yang akan mengikuti kegiatan ini harus menyiapkan tubuh yang bugar dan sehat. 

Sedangkan para peserta nantinya, selain dari Kabupaten Sergai juga berasal dari Kota Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Binjai. Kemudian dari Kabupaten Deli Serdang, Asahan, Toba Samosir, Labura, Simalungun, Taput dan Batubara, ujarnya.

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sergai Muhammad Safrizal mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi secara intens dengan unsur terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP, Dinas Perhubungan, unsur Forkopimcam Sipispis dan Dolok Merawan serta unsur terkait lainnya yang diperlukan.

Sedangkan Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi, SH yang juga hadir dalam rapat tersebut menyampaikan pihaknya menyambut positif sekaligus mendukung penuh kegiatan tersebut.

“ Kami akan membantu semaksimal mungkin dalam hal pelayanan keamanan di wilayah tempat kegiatan berlangsung. Kemudian komunikasi dan koordinasi terus kita bangun guna kelancaran kegiatan ini nantinya,” pungkasnya. (MC/MS/Ida)

×
Berita Terbaru Update