Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Akan Kembangkan Desa Aek Bolon Julu Jadi Desa Wisata

Jumat, 14 Juli 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-07-14T11:28:24Z
Panorama Indah Desa Aek Bolon Julu, Kecamatan Balige

Balige.Internationalmedia.id.- Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus meninjau salah salah satu lokasi di Desa Aek Bolon Julu, Kecamatan Balige yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai desa wisata, Kamis(13/7/2023).

Peninjauan ini dilakukan untuk mendorong perkembangan desa wisata di Kabupaten Toba.

Desa Aek Bolon yang berada di perbukitan ini memiliki alam yang segar dan air terjun yang menjadi potensi utama untuk dapat dikembangkan bagi wisatawan penikmat wisata alam.

Dalam kesempatan berbincang dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi ini, Bupati Poltak Sitorus mengajak warga untuk dapat turut serta menjadikan lokasi ini tetap bersih dan alamnya terjaga tanpa ada penebangan pohon ataupun penggundulan hutan disekitar karena yang akan ditawarkan kepada wisatawan adalah alam yang seutuhnya.

Terkait aturan ataupun regulasi karena lokasi ini berada di kawasan hutan negara maka pemkab akan berusaha untuk menggodok agar daerah ini dapat menjadi desa wisata.

Turut mendampingi Bupati Toba pada kunjungan kali ini, Plt. Kadis PU, Sofian Sitorus, Kadis LHK, Rajaipan Sinurat, Kadis Pariwisata, Rusti Hutapea, Camat Balige, Pantun Joshua Pardede, dan Kepala Desa Aek Bolon Julu, Sintong M. Siahaan.(MC/pkp/Ung)

×
Berita Terbaru Update