Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Minta Polres Mengantisipasi serta Mencegah Gesekan yang Dapat Menyebabkan Kerusuhan

Sabtu, 01 Juli 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-07-01T14:13:28Z
HUT Bhayangkara ke-77, di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu(01/07/2023)

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, mengapresiasi kinerja Polres Samosir dalam melindungi dan mewujudkan suasana Kamtibmas, membantu pemerintah dan masyarakat.

"Atas nama Pemkab Samosir sangat mengapresiasi Polres Samosir yang mana kehadiran polri di Samosir sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77, Polri presisi untuk negeri,  Polri  semakin dicintai ditengah masyarakat" kata Vandiko.

Apresiasi ini disampaikan Bupati pada acara HUT Bhayangkara ke-77, di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu(01/07/2023). Ia didampingi Wakil Bupati, Martua Sitanggang.

Dikatakan, dalam beberapa tahun ini, mulai proses pandemi Covid Sampai endemi, kehadiran polri sangat penting dalam mencegah dan mengendalikan Covid 19. Sinergitas antara Polres Samosir dan Pemkab Samosir terjalin bagus didukung dengan seluruh stakeholder.

Dalam menyambut pemilu, Bupati Samosir mengajak Polri untuk bersinergi, bersama-sama mengantisipasi serta  mencegah gesekan  yang  dapat menyebabkan kerusuhan ditengah masyarakat. Semoga polisi semakin presisi dalam pelayanan ditengah masyarakat dan keluarga.

Kapolres Samosir, Yogie Hardiman bertindak sebagai Inspektur Upacara .HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju". Seusai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan syukuran/ perayaaan di Mapolres Samosir. 

Turut Hadir, Ketua DPRD Samosir, Para Asisten, Kepala OPD Kab. Samosir, Pabung 0210, G.  Sebayang, unsur TNI, Jajaran Polres Samsoir, pimpinan BUMN/D, Serta Tokoh Masyarakat.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Samosir, Wakil Bupati  bersama Kapolres dan Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir bersama Wabup kompak mempersembahkan  lagu yang cukup menghibur. 

Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, mengatakan, melalui perayaan HUT Bhayangkara tahun ini, pihaknya fokus menciptakan keamanan, menjaga kekondusifan  dan pengayoman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Samosir. 

Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai wujud polri presisi. Oleh karena itu, Kapolres meminta seluruh personilnya untuk memiliki sensivitas menghadapi seluruh permasalahan dengan memahami perasaan masyarakat. 

Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan dapat menjaga sinergitas yang sudah terjalin baik antara Polres Samosir, Pemkab Samosir dan TNI serta seluruh stakeholder.

Ketua DPRD Kab. Samosir, Sorta E. Siahaan mengapresiasi kegiatan-kegiatan Polres di Kab. Samosir dalam menangani segala permasalahan. Kedepan Polres Samosir diharapkan tetap mengayomi dan menjaga keamanan masyarakat Samosir. 

Sesuai tema Polri presisi untuk negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju, Sorta  mengharapkan peran serta Polres untuk menciptakan pemilu damai di Kabupaten Samosir. (Ung)

×
Berita Terbaru Update