Notification

×

Iklan

Iklan

Fenni Desnic, Juara 3 dan Juara Favorit Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023

Minggu, 25 Juni 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-06-25T13:57:46Z
Fenni Desnic Rita Zai raih juara 3 dan juara favorit Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023

Lahomi, Nias Barat.Internationalmedia.id.- Nama Kabupaten Nias Barat kembali diangkat dan berkumandang di level Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara Tahun 2023. 

Hal tersebut terjadi lantaran Fenni Desnic Rita Zai berhasil meraih prestasi luar biasa dengan meraih gelar juara 3 dan juara favorit dalam ajang tersebut.

Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023 diawali dengan rangkaian audisi yang dilaksanakan pada 20 Juni 2023 lalu. Sebanyak 32 peserta perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara turut berpartisipasi dalam ajang ini. 

Para peserta saling berkompetisi menunjukkan pesona dan bakat terbaiknya untuk bersaing memperebutkan Mahkota Putri Pariwisata Sumatera Utara. Setelah melewati proses audisi yang ketat, para peserta kemudian terseleksi menjadi 23 terbaik dan masuk masa karantina dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2023.

Grand Final Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023 berlangsung pada Jum’at (23/06/2023) di Le Polonia Hotel Medan. Para peserta yang telah melalui proses seleksi ketat terus berkompetisi untuk meraih posisi terbaik. Pada tahap awal grand final Fenni Desnic Rita Zai berhasil masuk ke dalam Top 11 Putri Pariwisata Sumatera Utara. 

Melalui perjuangan yang gigih dan persaingan yang semakin tetat, Fenni Desnic Rita Zai berhasil melangkah menuju Top 6 Putri Pariwisata Sumatera Utara. Fenni terus menunjukkan pesona dan kemampuannya di setiap tahapan penilaian.

Atas doa dan dukungan masyarakat Nias Barat, Fenni Desnic Rita Zai berhasil melampaui harapan dan masuk ke dalam Top 3 Putri Pariwisata Sumatera Utara. Pada pengumuman pemenang, Fenni meraih gelar Juara 3 dan Juara Favorit berdasarkan voting yang dilakukan penonton dan penggemar.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Fenni. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat atas dukungan yang telah diberikakan kepada Fenni baik dukungan moril maupun voting sehingga mejadi Putri Favorit Sumatera Utara 2023.

Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat berharap Fenni Desnic Rita Zai dapat menjadi agen perubahan untuk Kabupaten Nias Barat dan Sumatera Utara.

Fenni Desnic Rita Zai dengan pesona yang memikat serta keperibadian yang memukau berhasil mengharumkan nama Nias Barat di kancah Provinsi Sumatera Utara. Prestasi yang diraihnya menjadi bukti kemampuan dan dedikasinya dalam mempromosikan pariwisata Nias Barat. 

Fenni Desnic Rita Zai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama kompetisi ini berlangsung. Fenni akan terus mengabdi dan berperan aktif dalam mempromosikan keindahan Nias Barat dan Sumatera Utara.(mahi)

×
Berita Terbaru Update