Notification

×

Iklan

Iklan

Ditandatangani, Perjanjian Kerja Sama Pembangunan Listrik di Kawasan Konservasi

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:18 WIB Last Updated 2023-06-01T04:18:42Z
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pembangunan Listrik di Kawasan Konservasi(Foto:Rikardo/Humas Pemkab Toba)

Medan.Internationalmedia.id.- Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Rudianto Saragih Napitu, S.Si, M.Si bersama dengan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pembangunan strategis berupa pembangunan jaringan.

Kemudian, pengoperasian jaringan dan pemeliharaan jaringan listrik hantaran udara tegangan menengah dan hantaran udara tegangan rendah di Kawasan Konservasi Lingkup Wilayah Kerja BBKSDA Sumatra Utara.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, Rajaipan Sinurat dalam hal ini mewakili Bupati Toba, Selasa-Rabu, 30-31 Mei 2023 di Hotel Santika Dyandra Medan.

Juga dihadiri oleh Kepala BBKSDA Sumatera Utara beserta staff, General Manager Unit Induk Distribusi Sumatera Utara dan Tim, Bupati Toba diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toba dan Tim Perencanaan Kawasan Konservasi.

Selain melakukan penandatanganan PKS, kedua pihak secara bersama-sama menyusun Rencana Pelaksanaan Program (RPP), Rencana Kerja Lima Tahun (RKL) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT).

Ruang Lingkup dari kerjasama ini di antaranya yaitu berupa perlindungan dan pengamanan 9 kawasan konservasi yang dikelola oleh BBKSDA Sumatera Utara, pembangunan jaringan listrik, gardu distribusi, pengoperasian dan pemeliharaan jaringan listrik, dan pemberdayaan masyarakat.

Termasuk daerah Kabupaten Toba ada juga wilayah Kehutanan yang dilintasi jaringan PLN.

Kawasan konservasi berkolaborasi untuk masyarakat sejahtera dan keanekaragama hayati yang lestari. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update