Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Gubernur ke- 14 Rudolf Pardede

Rabu, 28 Juni 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-06-28T10:39:51Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama rombongan saat melayat jenazah Gubernur ke-14 Provinsi Sumatera Utara, Rudolf M. Pardede, Rabu, (28/6/2023)

Medan.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama rombongan tiba di Komplek Pardede Hall Medan, untuk melayat jenazah Gubernur ke-14 Provinsi Sumatera Utara, Rudolf M. Pardede, Rabu, (28/6/2023).

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Toba, Mangatas Silaen bersama Sekretaris Daerah, Augus Sitorus tiba di lokasi sekira pukul 15.10 WIB disambut Salomo TR Pardede beserta istri dan cucu Alm. Rudolf Pardede.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Toba, menyampaikan Turut Berdukacita atas dipanggil Nya, Bapak yang kita cintai ini kerumah Bapa di Surga," kata Poltak terharu.

Pesan Poltak kepada keluarga besar almarhum, agar tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini.

"Kita semua sama-sama kehilangan. Semuanya kita masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Balige Kabupaten Toba menyayangi almarhum, namun Tuhan lebih menyayangi beliau dan tidak bisa kita halangi ,"ungkap Bupati Poltak.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kab Toba Mangatas Silaen menyampaikan turut berdukacita atas kepergian Almarhum Rudolf Pardede.

"Beliau adalah guru dan mentor saya. Almarhum adalah sosok pemimpin yang sederhana dan patut menjadi teladan bagi setiap orang yang mengenalnya," kata Mangatas. 

Bupati Poltak meninggalkan lokasi setelah sempat berbincang dengan beberapa tokoh masyarakat Sumut yang hadir. Turut mendampingi Bupati Toba Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kadis Sosial Lalo Simanjuntak, dan Kabankesbangpol J. Broztito Sianipar.

Rudolf Pardede merupakan Gubernur Sumatera Utara periode 2005-2008.Wafat dalam usia 81 tahun di RS Siloam Medan, Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 21.35 WIB.

Pemilik nama lengkap Drs Rudolf Matzuoka Pardede ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ke 5 dengan masa jabatan 16 Juni 2003-5 September 2005.

Saat ini Rudolf menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dari pernikahannya dengan Vera Natari boru Tambunan, ia memperoleh empat orang anak: Yohana Pardede (almarhumah), Beby Fedy Camelia Pardede, Salomo Tabah Ronal Pardede, dan Josua Andreas Pardede.

Rudolf adalah putra Tumpal D. Pardede, seorang wirausahawan Sumatera Utara yang mempunyai usaha di berbagai bidang seperti perhotelan dan tekstil.

Ia adalah pemimpin kelompok usaha keluarga ini yang bernama Pardedetex.(MC/Jan)

×
Berita Terbaru Update