Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Ankara Datangi Kota Iğdır Berjarak 1200 KM Dalam Pelayanan Kekonsuleran

Kamis, 25 Mei 2023 | 14:32 WIB Last Updated 2023-05-25T07:33:31Z
Para mahasiswa yang dilayani di Kota Igdir

Turki.Internationalmedia.id.-Guna melakukan outreach pelayanan kekonsuleran, KBRI Ankara mendatangi kota Iğdır, yang berjarak sekitar 1.200 Km dari kota Ankara (23 - 24/5). 

Sejumlah WNI yang seluruhnya merupakan mahasiswa  memanfaatkan pelayanan warung konsuler seperti legalisasi, pembuatan paspor, lapor diri dan pelayanan kekonsuleran lainnya. Igdir merupakan kota di bagian timur Turki yang hanya berjarak 50 km dengan perbatasan Armenia. 

Menurut catatan KBRI Ankara, terdapat 81 orang mahasiswa di Igdir yang saat ini menempuh studi di Iğdir University. 

Selain WNI yang berasal dari kota Igdir, warung konsuler juga dimanfaatkan oleh WNI yang tinggal di kota tetangga Iğdır yakni Ağri. Terdapat 70 orang mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menempuh studi di Ağri Ibrahim Cecen University. 

Iğdır dan Ağri merupakan wilayah yang cukup subur di Turki. Kedua wilayah ini memiliki keunggulan di bidang pertanian. Ağri juga merupakan lokasi Gunung Ararat yang tertutup salju abadi, dan dipercaya menjadi lokasi kapal Nabi Nuh yang terdampar. 

Pada kesempatan di Iğdır, Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal bertatap muka dengan masyarakat Indonesia guna memperoleh masukan dan aspirasi. 

Sebelumnya, Dubes Iqbal juga telah bertemu dengan Gubernur Iğdır, Mr. Hüseyin Engin Sariibrahim dan Rektor Igdir University, Prof. Dğr. Mehmet Hakkı Alma. Duta Besar juga memberi sambutan pada acara wisuda mahasiswa jurusan Teologi (Ilahiyat) di Iğdır University.(marpa)

×
Berita Terbaru Update