Notification

×

Iklan

Iklan

Juli 2023, Saatnya Perbaikan Jalan Rusak di Sumedang

Sabtu, 27 Mei 2023 | 19:46 WIB Last Updated 2023-05-27T12:46:39Z
Jalan-jalan yang rusak di jalan Kolonel Ahmad Syam segmen Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, bulan depan diperbaiki

Sumedang.Internationalmedia.id.- Kepala UPTD PUTR Wilayah Tanjungsari, Agus Supriatna mengatakan Jln Kolonel Ahmad Syam segmen Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, yang rusak, bakal diperbaiki tahun ini. Jalan tersebut menjadi skala prioritas untuk segera dilakukan perbaikan.

“Kami menerima keluhan dari warga terkait jalan rusak itu, dan sudah disurvei ke lokasi oleh Bidang Bina Marga,” ujar Agus, Jumat, 26 Mei 2023.

Menurut Agus, di sepanjang ruas jalan tersebut terdapat 6 titik jalan yang rusak dan berlubang, yakni 6 titik di Jln. Kolonel Ahmad Syam, ditambah 1 titik di blok Dangdeur. Perbaikan jalan akan dimulai sekitar bulan Juli atau Agustus ini 

“Rusaknya jalan diakibatkan karena drainase di pinggir jalan tidak berfungsi secara normal, sehingga ketika nanti dilakukan perbaikan, sekaligus dengan drainasenya,” ujar Agus.

Menurutnya, perbaikan jalan di wilayah Jatinangor jangan ditermen-termen, dan harus sekaligus. Lantaran kerusakan terjadi di beberapa titik.

“Sebenarnya perbaikan jalan di wilayah Jatinangor sering dilakukan. Ya mungkin karena tidak diperbaiki sekaligus, jadi ketika di satu titik sudah selesai, muncul lagi jalan rusak disekitarnya,” imbuhnya. 

Sebelumnya, ruas Jln. Kolonel Ahmad Syam segmen Desa Sayang juga dilakukan perbaikan dengan pengaspalan yang dilakukan oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Wilayah I saat bulan puasa lalu. (mar)

×
Berita Terbaru Update