Notification

×

Iklan

Iklan

Sumedang Raih Predikat Kabupaten Informatif Tahun 2022

Selasa, 11 April 2023 | 13:33 WIB Last Updated 2023-04-11T06:33:30Z
Komisioner Bidang PPID, Yuda Ningsih menyerahkan Piala Pemeringkatan dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Sumedang

Sumedang.Internationalmedia.id.- Dari hasil Monitoring dan Evaluasi Penerapan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik di Jawa Barat tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dinyatakan berhasil dan meraih predikat Badan Publik Informatif. 

Komisi Informasi Jawa Barat menyerahkan Piala Pemeringkatan Monitoring dan Evaluasi Tahun 2022. Selasa, 11 April 2023.

Piala diserahkan oleh Yuda Ningsih sebagai Komisioner Bidang PPID dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Sumedang. Predikat Informatif merupakan kategori tertinggi dalam pemeringkatan keterbukaan informasi publik pada badan publik. 

Yuda Ningsih menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang sudah menjadikan Keterbukaan Informasi sebagai ruh utama dalam pelayanan publik.

“Terimakasih Bupati Sumedang beserta para pimpinan lain yang sudah menjadikan Keterbukaan Informasi sebagai ruh utama dalam pelayanan publik, maka siapapun yang menjadikan keterbukaan informasi sebagai ruh utama, pastinya akan menjadi juara.” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kepatuhan Sumedang terhadap Undang-undang Keterbukaan Informasi bukan hanya wacana, karena masyarakat juga mendapat banyak manfaat dari berbagai inovasi yang diciptakan Sumedang. 

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan oleh Komisi Informasi Jawa Barat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Terimakasih sudah menyerahkan langsung apresiasi kepada Pemda Sumedang, Ini akan menjadi sebuah inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Dengan keterbukaan informasi, publik akan tau dan akan ikut berpasrtisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah, sehingga akan meningkatnya kesejahteraan kepada masyarakat“ ujarnya.

Selain itu, Kabupaten Sumedang juga menjadi salah satu Kabupaten yang mewakili Jawa Barat di tingkat nasional dalam ajang Anugerah Tinarbuka 2023. (rel/mar)
×
Berita Terbaru Update