Notification

×

Iklan

Iklan

300 Pelajar Daftar Jadi Paskibra Kabupaten Sumedang

Selasa, 11 April 2023 | 13:47 WIB Last Updated 2023-04-11T06:47:48Z

Sumedang.Internationalmedia.id.- Kasie Pemuda Bidang Pora Disparbudpora Sumedang Suhendar mengatakan tak kurang dari 300 pelajar telah mendaftar menjadi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)tingkat Kabupaten.

"Animo pelajar untuk menjadi paskibraka memang tinggi dan ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi mereka ketika bisa tampil menjadi paskibra di HUT RI 17 Agustus," jelas Suhendar, Selasa, 11 April 2023.

Menurut Suhendar, terdapat sekitar 300-an pelajar yang mendaftar ini semuanya telah selesai mengikuti proses seleksi yang dalam pelaksanannya bekerjasama dengan purna Paskibra Kabupaten Sumedang.

"Saat ini kami juga masih menunggu hasilnya berapa orang yang akan lolos dan bertugas pada pelaksanaan peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Sumedang tersebut," tambah Suhendar.

Suhendar menjelaskan, untuk anggota Paskibraka Provinsi, Kabupaten Sumedang juga mengutus 2 pasang anggota paskibraka. Mereka telah menjalani proses seleksi di tingkat provinsi untuk selanjutnya ditentukan hanya akan ada satu pasang paskibra saja yang akan menjadi perwakilan Sumedang. 

Selain itu, disampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir Disbudparpora terlibat dalam kegiatan perekrutan anggota Paskibra. Pasalnya, untuk tahun depan kegiatannya akan dilakukan oleh Badan Kesbangpol sesuai kebijakan pusat.

"Saat ini terkait kegiatan paskibra di pusat diilakukan Kesbangpol maka dengan sendirinya agar sejalan di tingkat Kabupaten juga harus dilakukan Kesbangpol," ujarnya. (mar)

×
Berita Terbaru Update