Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadan, Wagub Jabar: Penguatan Regulasi Mudahkan Penyaluran Bantuan untuk Pesantren

Kamis, 06 April 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-04-06T15:35:49Z
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Pesantren Miftahul Hidayah dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriah di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (6/4/2023).(Foto: Tatang Tarsiman/Biro Adpim Jabar)

Banjar.Internationalmedia.id.-Pemerintah kota/kabupaten diharapkan melakukan penguatan regulasi sebagai solusi untuk memudahkan penyaluran bantuan kepada pesantren. 

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Pesantren Miftahul Hidayah dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriah di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (6/4/2023). 

"Solusinya mohon kepada pemerintah kabupaten/kota (regulasi diperkuat). Pemda Provinsi Jabar melalui perda pesantren juga sedang memperjuangkan anggaran rutin kepada pesantren di daerah," kata Wagub Uu Ruzhanul. 

Dengan regulasi itu, diharapkan pesantren yang ingin membangun ruang belajar atau sekolah bisa lebih mudah mendapatkan akses bantuan dari pemerintah. 

"Saya sebagai politisi yang lahir dari pesantren sedang memperjuangkan itu semua untuk pesantren, ajengan, dan santri salafiyah," ujarnya. 

Selain itu, Uu mengajak masyarakat untuk membantu santri salayafiah dengan menjadi orang tua asuh. 

"Saya memberikan contoh kepada masyarakat pesantren di mana saja agar siapa tahu di sini ada yang menjadi bapak angkat," ungkapnya. 

Ia juga mengapresiasi Baznas Provinsi Jabar dan BPJS Ketenagakerjaan Jabar yang memberikan sembako kepada warga sekitar desa, 50 paket santunan untuk santri salafiyah, dan anak-anak yatim piatu. 

"Ini bukti Baznas dan BPJS di Jawa Barat memberikan perhatian bukan hanya polis, melainkan juga ada bantuan lain sebagai bentuk perhatian," ucap Uu.(mar)

×
Berita Terbaru Update