Notification

×

Iklan

Iklan

Raindo United Services dan AerCap Teken Perjanjian Sewa Dua Boeing 737-800 Converted Freighters

Senin, 03 April 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-04-03T12:51:24Z
Singapura.Internationalmedia.id.-Maskapai penyedia layanan jasa kargo udara berbasis digital di Indonesia, PT Rusky Aero Indonesia, yang beroperasi dengan nama Raindo United Services (“Raindo”), mengumumkan penandatanganan kerja sama dengan perusahaan lessor AerCap dalam mendatangkan dua armada Boeing 737-800 Converted Freighters (31/3). 

Kerja sama dengan AerCap membawa Raindo United Services selangkah lebih dekat untuk mengudara sebagai maskapai kargo berbasis start-up digital pertama di Indonesia.

Prosesi penandatangan dilaksanakan di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, yang dihadiri oleh Suryo Pratomo selaku Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Benny Rustanto selaku Founder Raindo United Services, para Co-Founder Raindo United Services; Muhammad Suryo, Bambang Sujatmiko, Capt. Yudhi Fadjari, Dodi AbdulKadir, Hans Nugroho, Febiantori, dan  Emmanuel Herinckx selaku Head of Leasing Asia Pacific AerCap.

Benny Rustanto, Founder PT Rusky Aero Indonesia mengatakan, “Hari ini merupakan momen yang spesial karena Raindo United Services selangkah semakin dekat dalam menjadi katalisator perubahan di industri logistik. 

Bersama dengan AerCap, dua unit Boeing 737-800 Converted Freighters dari Raindo United Services akan segera mengudara dan menghadirkan ekosistem logistik konektivitas tanpa batas dan berkelanjutan, serta memberikan dampak positif instan kepada industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Indonesia”

Ekosistem yang dihadirkan oleh Raindo United Services; mulai dari realtime tracking dari first hingga last mile dapat diakses secara mudah melalui aplikasi Raindo App, serta didukung kehadiran armada Boeing 737-800 BCF yang telah dilengkapi sistem kargo termutakhir seperti fasilitas Unit Loading Device (ULD).

Kemudian, tank oksigen hingga mesin pendingin, memungkinkan kami mewujudkan komitmen perusahaan dalam mendukung industri logistik khususnya UMKM mengatasi hambatan-hambatan seperti harga logistik yang tinggi, proses pengiriman yang tidak efisien, keterbatasan akses saluran distribusi dan-lain-lain. tambah Benny.

Sementara itu, Richard Greener, Head of AerCap Cargo mengatakan, “Kami sangat senang dalam menyambut Raindo United Services sebagai mitra AerCap dalam menghadirkan pesawat pertamanya. 

Kami mengharapkan yang terbaik untuk peluncuran operasional Raindo United Services dan menantikan kerja sama dengan Raindo United Services dalam pengiriman armadanya.”

Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, menyambut baik terbentuknya penandatanganan MoU antara Raindo United Services dan Aercap dan mendorong implementasi kerjasama kedua pihak yang nyata dan berkelanjutan. 

Kolaborasi ini perlu didukung dengan engagement erat pelaku UMKM, dalam skala besar maupun kecil. Sehingga UMKM tidak hanya menjadi pengguna layanan tapi utamanya sebagai mitra kerja PT. RUS. 

"Dengan adanya dua armada converted freighters ini, yang saya yakin nanti jumlahnya akan cepat bertambah, dapat mendorong semangat UMKM Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya agar siap diekspor ke mancanegara."

Raindo United Services saat ini telah mendapatkan Sertifikat Standar Angkutan Udara Niaga Berjadwal Kargo Luar dan Dalam Negeri pada 13 Desember 2022 yang direncanakan akan melakukan penerbangan perdana pada bulan Juli 2023 untuk rute domestik (Jakarta, Medan, Balikpapan, Makassar dan Surabaya) serta internasional (Singapura, Hong Kong, dan Guangzhou). 

Tersedianya layanan Raindo United Services pada kota-kota tersebut dipastikan dapat mendukung dan meningkatkan sektor logistik melalui konektivitas logistik udara secara digital antar pulau dan antar negara.(marpa)

×
Berita Terbaru Update