Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Mendukung Tabitha Christabela Napitupulu Menjadi Putri Indonesia 2023

Rabu, 05 April 2023 | 16:41 WIB Last Updated 2023-04-05T09:41:57Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Tabitha Christabela Napitupulu 

Toba.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik dan mendukung kehadiran Puteri Indonesia Sumatra Utara asal Kabupaten Toba, Tabitha Christabela Napitupulu yang akan mengikuti final Puteri Indonesia 2023.

Dukungan ini disampaikan Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya seusai acara  kebaktian pemberangkatan Tabitha  yang memiliki kampung halaman di Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Toba ini yang digelar di Sopo Bontean , Balige, Rabu (5/4/2023).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, Tabitha adalah Putri Sumatra Utara dan harapan kita selanjutnya akan menjadi Putri Indonesia.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Toba dan Sumut, mari  kita dukung supaya putri kita ini  sukses menjadi finalis nantinya.Kamu enggak sendiri, seluruh masyarakat untuk sama sama kita doakan supaya Tabitha sukses,"katanya.

Bupati juga memberikan sejumlah nasehat kepada Tabitha ,anak pasangan suami istri Napitupulu dan Boru Sirait ini agar selain pintar jadilah yang berhati baik ,humble, peduli kepada siapapun di sekelilingmu, selalu memberi apresiasi dan menghargai orang lain.Selanjutnya agar selalu menjaga kesehatan.

Kiranya Tuhan menolong, memberkatimu. Sekali lagi Kabupaten Toba siap mendukung . “Eme si tamba tua parlinggoman ni si borok. Horas ma Tabitha diparorot. “Sahat Sahat ni solu sahat tu bontean. Sahat ma Tabita  tu putri Indonesia," kata Bupati Poltak dengan menambahkan umpasa Batak.

Tabitha Christabela Napitupulu 

Selanjutnya Amsal Sinuhaji selaku manajer Tabitha memaparkan perjalanan pendaftaran dan sejumlah potensi dan bakat yang dimiliki Tabitha diantaranya Bermain musik  menyanyi dan presenter acara salah satu TV Swasta.

Selama ini Tabitha hanya berfokus pada pendidikannya dan tidak ada memiliki latar belakang sebagai seorang model.

Ia berharap masyarakat mendukung lewat  voting  nantinya serta memberikan masukan untuk pengembangan wawasan Tabitha agar lebih luas tentang Sumatra Utara dan nusantara.Ini merupakan salah satu syarat dalam ajang Putri Indonesia.

Kegiatan Tabitha sendiri saat ini masih ada selama 14 hari di Sumatra Utara dan Senin pekan depan asa rencana audiensi dengan Gubernur Sumatra Utara.

Kegiatan final Puteri Indonesia akan digelar di Jakarta pada 19 Mei 2023 yang diikuti sebanyak 45 finalis.

"Mudah -mudahan membawa hasil yang terbaik. (Tabitha) Untuk tidak melupakan kampung halaman demi pelestarian budaya dan lainnya, "katanya.

Tabitha juga pada kesempatan ini memperkenalkan diri dan siapa orang tuanya .


Sarjana Ilmu Komunikasi Lulusan Universitas Indonesia dan PR London School ini ternyata sejak umur 5 tahun sudah aktif  melayani di Gereja HKBP Pondok Bambu, Jakarta. Aktif sebagai pianis gereja dan paduan suara.

Ia pun  mengungkapkan rasa bangganya saat merasakan antusiasme, sambutan dan dukungan warga kampung halamannya.

Pada acara ini, Tabitha juga mempersembahkan  permainan piano  dan melantunkan lagu Tangiang ni Dainang. Kemudian lagu Jangan Salah Menilaiku diakhiri lagu O Tano Batak. Persembahan lagu dari Tabitha ini mendapat aplaus dari hadirin.

Kedua orangtuanya mengucapkan terima kasih atas acara pemberangkatan yang diinisiasi Bupati Poltak Sitorus.

"Karena penyertaan Tuhan bisa menjalani  tahapan dan audisi.Kami sangat memohon dukungan terutama dari seluruh masyarakat," kata Napitupulu.

Selanjutnya tokoh masyarakat Napitupulu bersama Pemkab Toba memberikan cenderamata berupa ulos kepada Tabitha dan manajernya.

Sebelumnya dilakukan Ibadah yang dipimpin Pdt. Jacky Padang dan Khotbah dari Pdt.Halomoan Marpaung dengan mengutip ayat Alkitab 1 Tim 2 ayat 10:  Tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan  baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

Hadir Sekdakab Toba Augus Sitorus, Kepala Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Toba Wanton Naibaho, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD ,Kabag, Camat Balige , perwakilan Danramil Balige , tokoh masyarakat Hulman Napitupulu dan lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update