Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Minta Jadikan SMP Negeri 1 Balige Unggul dan Bersinar

Selasa, 11 April 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-04-11T14:42:40Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama guru dan pelajar SMP Negeri 1 Balige, Kabupaten Toba

Balige.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus hadir di SMP Negeri 1 Balige, Kabupaten Toba untuk memberikan motivasi kepada para siswa dan guru agar lebih optimis mencapai prestasi dengan prioritas siswanya masuk ke SMA unggulan di daerah ini.

"Ada empat kunci untuk sukses," kata Bupati Poltak Sitorus di hadapan para siswa dan guru SMP N 1 Balige, Selasa (11/4/2023).

Keempat hal yang dimaksud adalah jadilah orang yang peduli sesama, gotong royong tidak buang sampah sembarangan, membantu sesama, sikap santun, sikap Batak Naraja, harus pandai, miliki rasa ingin tahu, disiplin, dan jujur.

"Itulah kepribadian Batak Naraja," katanya.

Bupati Poltak Sitorus juga memanggil para siswa juara umum dan beberapa siswa lainnya. Ia pun memberikan sejumlah pertanyaan yang  dijawab dengan baik. Para siswa pun mendapat apresiasi dari Bupati Toba.

Selanjutnya ia juga memberikan contoh sikap siswa yang baik agar bangun pagi pada pukul 05.00 WIB. Kemudian tidak terlibat narkoba dan stop bullying. 

"Mari kita membangun hal-hal positif satu sama lain. Ayo lihat kiri kananmu katakan hal yang positif kepada temanmu," kata Bupati Poltak Sitorus.

Selanjutnya dalam pertemuan dengan kepala sekolah dan para guru, Bupati Poltak Sitorus kembali memberikan arahan agar memiliki strategi dalam mendidik siswa.

"Ada kelas unggulan. Modal awalnya harus optimis. Kerjakan mulai sekarang dengan strategi. Jadikan SMP Negeri 1 Balige untuk unggul dan bersinar," kata Bupati Poltak Sitorus.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP N 1 Balige, Risma Napitupulu mengungkapkan target sekolah dengan siswa 437 ini pada tahun 2024 agar ada siswa sebanyak 5 orang masuk ke SMA Del, dan 5 orang masuk ke SMA Yayasan TB Soposurung. 

Kemudian diungkapkan kebutuhan peralatan drum band, penempatan guru sebagai pengganti yang pensiun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu juga memaparkan prestasi siswa masuk ke SMA unggulan sejak periode 2021 (2 siswa), 2022 (3 siswa) dan 2023 (2 lulus tes akademik). Salah satu siswa dari keluarga kurang mampu pada 2022 yang masuk ke SMA Del langsung dibantu beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Toba.

Hal lainnya, pihaknya juga akan mendorong penggunaan perangkat alat musik tradisional seperti taganing atau lebih lengkap dalam uning uningan. 

Turut hadir Kadis Kominfo, Sesmon TB Butarbutar, Kasat Pol PP, Harianto Butarbutar dan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan .(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update