Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Terima Piagam Penghargaan Perolehan Dana Insentif Daerah Tertinggi Tahun 2022

Rabu, 12 April 2023 | 20:47 WIB Last Updated 2023-04-12T13:48:35Z
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan kepada Bupati Samosir Vandiko T Gultom di acara Top Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Sartika Dyandra, Kota Medan, Rabu (12/4/2023)

Medan.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Samosir menerima penghargaan atas perolehan Dana Insentif Daerah (DID) Tertinggi se-Sumut Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Bupati Samosir Vandiko T Gultom di acara Top Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Sartika Dyandra, Kota Medan, Rabu (12/4/2023).

Turut hadir Unsur Forkopimda Provsu, Pimpinan BUMN/BUMD Provsu, Pimpinan SKPD Pemprovsu, Bupati/Walikota se-Sumut. Pelaksanaan Top Musrenbang RKPD Tahun 2024 mengusung Tema: "Sinergisitas dan Peningkatan Kualitas Pembangunan Dalam Rangka Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Sebelum menuju lokasi pelaksanaan Musrenbang, Gubernur bersama rombongan Kepala Daerah berangkat dari rumah dinas menuju lokasi Musrenbang di convention Hotel Santika Dyandra menggunakan becak motor (betor) sebagai bentuk untuk mempromosikan kendaraan khas Sumut.

Pembukaan Musrenbang RKPD Sumut diawali paparan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas RI Drs. Amich Alhumami, MA, M.ED, P.HD dan Dirjen administrasi kewilayahan Kemendagri Dr. Safrizal ZA, M.Si.

Gubsu Edy Rahmayadi berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan Sumut di tahun 2024, dimana Sumut terdiri dari 33 Kabupaten/Kota. Gubsu juga menegaskan agar program serta kebijakan di tahun 2024 setiap daerah harus sesuai dengan kebutuhan prioritas masing-masing daerah.

"Kita harus menggunakan sistem Bottom Up bukan Top Down, dimana segala usulan program itu harus dari daerah ke provinsi, karena mereka yang tahu apa kebutuhannya, tetapi tentu harus sesuai dengan RPJMD Provinsi," ujar Gubsu.

Gubsu menekankan bahwa Musrenbang ini merupakan Musrenbang terakhir Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah periode kepemimpinan 2018-2023, oleh karena itu Gubsu meminta agar para kepala daerah semakin meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Sumut Bermartabat.

80 dari 148 usulan dari Pemkab Samosir telah di akomodir dalam Musrenbang RKPD Sumut 2024, selanjutnya akan dilengkapi dokumennya dalam desk Musrenbang di pertemuan berikutnya tanggal 12 april 2023 di tempat yang sama.(Ung)

×
Berita Terbaru Update