Notification

×

Iklan

Iklan

WNI Gelar Pentas Budaya dan Kuliner, KJRI Frankfurt Buka Warung Pelayanan Publik

Selasa, 21 Maret 2023 | 11:40 WIB Last Updated 2023-03-21T04:40:15Z

Jerman.Internationalmedia.id.-Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt menyelenggarakan pelayanan publik di tengah kemeriahan acara pagelaran seni-budaya Indonesia "Indonesischer Kulturtag" di kota Tettnang pada hari Minggu (19/3/2023).

KJRI Frankfurt memberikan berbagai jenis layanan keimigrasian, seperti perekaman data biometrik paspor, amandemen data atau pencantuman tanda tangan dalam paspor, serta layanan kependudukan seperti penerbitan surat keterangan, dan lapor diri.

Warung Konsuler sangat diapresiasi oleh WNI karena memberikan kemudahan akses khususnya yang bertempat tinggal sangat jauh hingga ratusan kilometer dari kota Frankfurt.

Program pelayanan publik sistem jemput bola yang bertajuk Warung Konsuler kali ini dapat terlaksana berkat kerja sama KJRI Frankfurt dengan organisasi Freunde Indonesiens e.V. selaku pihak penyelenggara "Indonesischer Kulturtag".

Tettnang memiliki luas wilayah 71,25 km² dengan jumlah penduduk sekitar 20.000 orang. Kota itu terletak di negara bagian Baden-Wuerttemberg, dan berjarak 400 km dari Frankfurt. Berdasarkan basis data Portal Peduli WNI, lebih dari 3.000 WNI berada di negara bagian Baden-Wuerttemberg.

Mempersiapkan Pemilu tahun 2024, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum juga telah melakukan pemutakhiran data pemilih terhadap warga negara Indonesia yang hadir di Warung Konsuler dan "Indonesischer Kulturtag".

Selain warga negara Indonesia, "Indonesischer Kulturtag" telah menarik minat banyak warga negara Jerman di Tettnang dan sekitarnya. Freunde Indonesiens e.V. mengatakan jumlah pengunjung mencapai 400 orang.

Para pengunjung tampak sangat menikmati pertunjukan, terutama ketika grup musik angklung Freunde Indonesiens e.V. memainkan lagu "Melati Suci" (Guruh Sukarno Putra), dan lagu pop barat "Unconditionally" (Katy Perry).

Beragam kuliner khas Indonesia, seperti soto ayam, rendang, sate ayam dan risoles pun dalam sekejap laris diborong oleh pengunjung.(marpa)

×
Berita Terbaru Update